PUBG New State liputantimes.com

Beda PUBG Mobile dengan PUBG New State yang Kini Sudah Bisa Dimainkan

Gamer semua tentu heboh adanya kabar terbaru PUBG dengan New State yang resmi dirilis secara global, Kamis 11 November 2021. Secara ramai para gamer dan beberapa pengguna smartphone mengunduh game tersebut secara gratis melalui Google Play Store dan AppStore.

PUBG: New State merupakan game battle royal kedua dari krafton yang memang di desaij khusus perangkat mobile. Namun game ini hadir terpisah dari PUBG Mobile yang populer sejak Desember 2017 lalu dan banyak dimainkan.

Sebagai versi terbaru, tak heran jika PUBG: New State turut hadir dan membawa beberapa peningkatan terlebih dari segi grafis. Akan tetapi game ini masih mempertahankan beberapa aspek yang ada pada PUBG Mobile diantaranya seperti pilihan senjata sampai antarmuka.

Sayangnya PUBG: New State hadir juga dengan beberapa jal baru yang tidak dimiliki oleh PUBG Mobile. Berikut perbedaan antara PUBG Mobile dengan PUBG: New State.

Mengutip dari Kompas Tekno Sabtu, (13/11/21) setidaknya terdapat empat perbedaan yang bisa disimak antara kedua versi game tersebut.

GRAFIS

Perbedaan paling menonjol dari kedua game tersebut terletak pada segi grafisnya. Jika versi New State ini suguhkan aspek visual sehingga terlihat lebih realistis dibanding dengan PUBG Mobile. Bahkan peningkatan tersebut turut disertai dengan animasi gerak karakter lebih soft dan antarmuka yang menuai pembaharuan.

Pengguna bisa mengubah pengaturan efek animasi dengan cara pilih Setting > Special Effect kemudian pilih warna merah di opsi Hit Effect dan Damage Effect.

PETA BARU MASA DEPAN (TROI)

PUBG: New State menawarkan peta eksklusif bernama Troi. Nantinya peta tersebut mampu mengatur waktu di masa depan tepatnya tahun 2051 dimana saat peradaban manusia dan teknologi semakin maju.

Troi sendiri miliki luas 8 km x 8 km yang setara dengan luas peta Erangel dan Miramar di PUBG Mobile. Terdapat sejumlah lokasi di dalamnya sebagai arena pertempuran dengan masing-masing karakter yang berbeda.

BACA JUGA  Download Moba Mugen Mod Apk 2021 Terbaru, Unlock All Characters

Exhibit Hall merupakan sebuah nama untuk lokasi tersebut, terletak di tengah-tengah peta misalnya mempunyai bentuk menyerupai stadion olahraga yang beratap melingkar serta terbuka untuk area tengah.

Tak hanya itu, ada Mall berbentuk pusat perbelanjaan lengkap dengan teknologi eskalator sebagai fungsi mempercepat atau memperlambat laju pemain yang berlari di atasnya, tergantung dengan arah geraknya.

Lebihnya lagi terdapat juga laboratorium yang menampilkan atena pertempuran indoor dikelilingi kaca tahan peluru. Para pemain bisa saling melihat namun tak bisa menyerang di beberapa area.

Masih ada Trailer Park yang merupakan sebuah lokasi dipenuhi bangkai bunker seta mobil karavan. Disana juga terdapat sebuah lintasan yang bisa dilalui mobil atau motor untuk melesat kabur apabila dalam posisi terdesak.

Selain Troi para pemain juga dapat bermain di peta Erangel 2051. Di peta ini para pemain bisa melihat nama lokasi dan susunan arena pertempuran yang sama persis dengan peta Erangel yang ada pada PUBG Mobile.

Gameplay

PUBG: New State menghadirkan tiga mode yang terdiri dari Deathmatch, Training Ground dan Battleground. Untuk mode Battleground bisa dimainkan di peta Troi dan Erangel 2051, sementara untuk mode Deathmatch tersedia di peta Station.

Dari situ para pemain dapat latihan membidik sampai dengan mengenal beberapa jenis senjata melalui mode Training Ground. Artinya mode yang ada pada PUBG: New State terlihat mirip dengan PUBG Mobile. Hanya saja para pemain akan menemui fitur baru yang bernama Drone Store.

Mengenal lebih jauh Drone Store yang merupakan sebuah toko menyediakan beragam item-in game seperti Flare Gun, Scout Drone, Medkit, Bandage, Gas Can, sampai dengan beragam jenis Ammo.

Melalui Drone Store tersebut, gamer semua bisa membeli item saat bermain, asalkan mempunyai jumlah Drone Credits yang mencukupi, dan merupakan sebuah mata uang yang bisa digunakan pada Drone Store. Drone Credits dapat ditemukan di seluruh lokasi secara acak lantas diambil secara paksa dari pemain lain namun sudah dikalahkan.

Ada drone pengintai menarik yang bisa pemain beli bernama Scout Drone berkemampuan untuk mengawasi keadaan sekitar. Para pemain bisa menunggu dan bersembunyi sambil memantau musuh di area sekitar dengan menggunakan Scout Drone.

BACA JUGA  Genshin Redeem Code Januari 2022, Dapatkan Primogem Sebelum Hangus!

Pemain PUBG: New State disarankan agar menyiapkan perangkat mumpuni alias mempunyai spek tinggi dibanding PUBG Mobile. Hal ini karena versi baru New State hadir dengan berbagai pembaruan dan peningkatan grafis.

Dilihat dari ukuran pemain harus mempunyai memori luas minimal 2 GB untuk bisa mengunduh game tersebut karena ukurannya 1,44 GB. Selain itu usai mengunduh game pemain diminta untuk mendownload pula file tambahan sebesar 232,5 MB.

Adapun perangkat yang cukup atau memenuhi untuk menggunakan game PUBG: New State adalah dengan spesifikasi berikut:

  • Menggunakan OS Android 6.0 atau iOS 13.0
  • Mempunyai kapasitas RAM 2 GB jika lebih tinggi akan lebih baik. Untuk iOS yakni iPhone 6s atau bisa lebih tinggi.

Perbedaan jika pemain menjalankan PUBG Mobile maka spesifikasi perangkat yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Menjalankan OS Android 5.1 / iOS 9.0
  • RAM sebesar 2 GB / iPhone 5s, iPad 2, atau yang lebih baru lebih baik
  • Storage sebesar 2 GB
  • Prosesor yang di andalkan Snapdragon 425 atau lebih tinggi