game silent hill mobile

Game Android dan iOS Silent Hill Sudah Bisa Dimainkan Gratis

Perusahaan game ternama,Konami baru-baru ini merilis game horor terbaru dari waralaba Silent Hill yang diberi judul Silent Hill Ascension. Game ini telah tersedia untuk diunduh secara gratis di toko aplikasi Android (Play Store) dan iOS (App Store) mulai pekan ini.

Silent Hill Ascension dapat dianggap sebagai game Silent Hill pertama yang dirancang untuk perangkat Android dan iOS. Proyek ini pertama kali diumumkan pada Oktober 2022 dan akhirnya telah dirilis untuk publik baru-baru ini.

Meskipun game Silent Hill pertama untuk ponsel sudah ada sejak tahun 2006, namun saat itu hanya tersedia untuk ponsel di Jepang dan tidak kompatibel dengan Android dan iOS.

Silent Hill Ascension dirancang seperti sebuah serial TV interaktif yang memungkinkan pemain untuk memilih jalannya sendiri dan mengarahkan akhir cerita sesuai pilihan mereka.

Game ini memiliki kesamaan dalam format dengan karya Telltale Games seperti The Walking Dead Telltale Series, serta serial TV interaktif seperti Bandersnatch yang ditawarkan oleh Netflix. Artinya, dalam permainan ini, pemain akan aktif dalam pengambilan keputusan yang akan membentuk perkembangan alur cerita.

Karena game ini berbentuk seperti serial TV interaktif, pemain tidak akan mengendalikan karakter dalam permainan ini, melainkan lebih kepada mengambil keputusan yang memengaruhi jalan cerita yang berlangsung.

game silent hill

Silent Hill Ascension memungkinkan pemain untuk membeli item di dalam game menggunakan mata uang dalam permainan yang disebut “Influence Points”. Mata uang ini bisa diperoleh dengan menyelesaikan berbagai teka-teki yang tersebar dalam permainan.

Dalam hal plot cerita, Silent Hill Ascension mengisahkan tentang dua keluarga misterius yang nasib mereka terkait erat setelah terjadinya insiden pembunuhan seorang anak laki-laki dalam ritual misterius.

Pemain akan dihadapkan pada serangkaian pilihan yang akan mempengaruhi nasib kedua keluarga tersebut, apakah mereka bersalah atau tidak terlibat dalam ritual misterius tersebut.

Perihal ketersediaan, game ini dikembangkan oleh sejumlah pengembang ternama seperti Genvid Entertainment, Behaviour Interactive, DJ2 Entertainment, dan Bad Robo. Game ini telah tersedia untuk diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

BACA JUGA  Download Moba Mugen Mod Apk 2021 Terbaru, Unlock All Characters

Meskipun game ini gratis, terdapat fitur berbayar (in-app purchase) yang memungkinkan pengguna untuk membayar agar bisa melanjutkan perjalanan mereka dalam memecahkan teka-teki yang berhubungan dengan pembunuhan anak laki-laki tersebut.

Untuk dapat memainkan game ini dengan lancar, pengguna harus memiliki ponsel Android dengan sistem operasi Android 5.1 atau yang lebih baru, atau iPhone dengan iOS 15 atau yang lebih baru.