PUBG Mobile Hadirkan Musim Baru Banjir Skin Gratis

Game battle royale atau PUBG Mobile kini memasuki season terbarunya, yakni Cycle 5 Season 13 (C5S13). Season ini sudah dimulai sejak 18 Juli dan akan berlanjut sampai 13 September mendatang.

Seperti biasa, sebagai sang developer Tencent memberi para pemain hadiah berupa skin eksklusif secara permanen yang bisa di peroleh secara cuma-cuma.

Nah, untuk memperoleh item tersebut para gamer harus bermain terus dan push rank mulai dari Gold sampai dengan Ace Master.

Dengan kata lain, skin yang diperoleh bisa dikatakan merepresentasikan tingkat kemampuan (Skill) yang dimiliki setiap pemain. Secara keseluruhan, pengguna bisa mengumpulkan sembilan skin gratis dan berikut ini adalah daftarnya.

1. C5S13 Set

Hadiah permanen pertama ini adalah C5S13 Set, merupakan kostum yang menghadirkan desain dengan memadukan warna terang dan gelap, lebih spesifiknya adalah hitam, kuning, orange, dan biru kehijauan.

Untuk mendapatkannya, gamer harus lebih dulu mencapai minimal rank Gold serta menyelesaikan permainan dengan masuk peringkat sepuluh besar sebanyak 5 kali.

Selain C5S13 Set, pemain juga berhak mendapatkan hadiah berupa 400 Season Token apabila berhasil mencapai rank Gold. Diketahui, Season Token merupakan mata uang yang diperoleh ketika naik rank di dalam musim tertentu saja.

Token ini nantinya bisa di tukarkan dengan Season Set alias kostum musiman di Event Shop.

2. C5S13 Glasses

Kedua, pemain bisa klaim C5S13 Glasses dengan cuma-cuma. Ini merupakan kacamata yang mempunyai lensa berbentuk lingkaran dan dibalut dengan warna merah tua.

Apabila tertarik, pemain dapat “membawa pulang” skin ini dengan pencapaian minimal di rank Platinum serta telah memainkan minimal 5 pertandingan pada rank tersebut.

Begitu sudah mencapai rank ini, pemain juga akan diberikan hadiah tambahan lainnya berupa 500 Season Token.

3. C5S13 Parachute

Skin yang satu ini bakal membuat pemain bisa turun dari pesawat dengan penuh gaya. Merupakan parasut berwarna biru, ungu, dan merah jambu ala “Synthwave” yang dilengkapi dengan tulisan “Cycle 5S13” sebagai arti musim baru “PUBG Mobile”.

BACA JUGA  Selalu Update! Cookie Run Kingdom Redeem Code Terbaru 29 Oktober 2021, 1000 Crystals dan Item Lain

Untuk mendapatkan skin ini gamers harus menukarkan 1.800 Season Token di Event Shop. Dengan kata lain, gamers harus lebih dulu naik rank secara terus-menerus apabila ingin membeli skin C5S13 Parachute.

4. C5S13 QBU

Secara desain, skin C5S13 QBU tampak minimalis dengan warna dominan merah serta sentuhan sedikit biru. Pemain bisa mendapatkan skin ini tanpa biaya.

Namun untuk memperolehnya, pemain harus push rank hingga Diamond, dan kemudian bermain 5 kali di rank tersebut. Selain skin senjata, pemain juga akan di suguhi bonus lainnya berupa 600 Season Token.

5. C5S13 Mask

Selanjutnya adalah C5S13 Mask, yang mana gamers harus sampai ke peringkat Ace apabila ingin mendapatkannya. Topeng ini hadir dengan desain menarik berwarna hitam dan kuning, dan dihiasi dengan tulisan berwarna putih.

Selain C5S13 Mask, gamers yang berhasil mencapai rank Ace juga akan mendapat hadiah menarik lain yaitu C5S13 Ace Title, Name Tag, efek spesial team-up, dan 1.000 Season Token.

6. C5S13 Cover

Ace Master adalah salah satu rank tinggi di PUBG Mobile. Para gamers yang sukses meraih peringat ini akan mendapatkan hadiah berupa topi C5S13 Cover, C5S13 Ace Master Title, Name Tag, efek spesial team-up serta 1.000 Season Token.

Jika melihat tampikannya, topi berwarna hijau tersebut mempunyai dua tanduk dibagian depan. Sementara dibagian kiri terdapat sebuah label berwarna putih.

7. Cycle 5 Cover

Tencent, sang developer juga hadirkan tantangan yang menguji konsistensi para pemain dari satu musim ke musim berikutnya. Jika berhasil mencapai peringkat Diamond selama tiga musim berturut-turut, pengguna bisa mengantongi Cycle 5 Cover.

Artinya, pengguna mesti push rank hingga Diamond pada musim C5S13, C5S14, dan juga C5S15. Adapun topeng ini menghadirkan desain yang menyerupai alien serangga dan dibalut warna hijau, orange, biru dan krem.

8. Cycle 5 Set

Apabila telah berhasil menyelesaikan tantangan Diamond, tahap berikutnya adalah melangkah ke rank Crown. Sama seperti tantangan sebelumnya, para pemain perlu mengumpulkan Crown Medal dari C5S13, C5S14, dan C5S15 secara berturut-turut.

BACA JUGA  Internet Cafe Simulator 2 Mod Apk (Unlimited Money, No Ads)

Ibarat jerih payah pemain akan di bayar dengan skin Mythic Cycle 5 Cover dengan warna hijau, cokelat dan orange.

9. Cycle 5 Hoverboard

Untuk daftar hadiah yang terakhir ini adalah Cycle 5 Hoverboard. Cara mendapatkannya, pemain harus mencapai rank Ace selama 3 musim berturut-turut pada C5S13, C5S14, dan C5S15.

Adapun Hoverboard ini bakalan hadir juga dengan desain ala serangga yang melengkapi Cycle 5 Set.

Itulah 9 daftar hadiah musiman PUBG Mobile, dan seperti yang sudah disampaikan bahwa musim C5S13 sudah dimulai sejak 18 Juli dan akan berakhir pada 13 September mendatang.

Informasi ini sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari laman resmi PUBG Mobile, Rabu (26/7/2023).