xbox game

Termasuk GTA 5, Berikut List Game Gratis Xbox Game Pass Juli 2023!

Ada kabar menarik untuk anda penggemar game console, di mana baru-baru ini perusahaan Microsoft telah mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass selama bulan Juli 2023.

Dalam pengumuman yang mereka rilis, secara total Ada sekitar tujuh game yang dapat dinikmati melalui komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One secara gratis.

Nah dari keseluruhan game yang diumumkan tersebut, terdapat tiga game yang paling menarik perhatian para gamers, yaitu “Grand Theft Auto V”, “Insurgency: Sandstorm”, dan “Exoprimal”.

Grand Theft Auto V

“Grand Theft Auto V” atau yang lebih dikenal sebagai “GTA V” pastinya sudah tidak asing ditelinga para para gamer. Ini merupakan game aksi dengan dunia terbuka (open world) yang sudah lama sekali hadir di industri game.

Sampai saat ini, GTA 5 telah terjual lebih dari 180 juta kopi. Bahkan selama periode Februari hingga April 2023, sudah terjual sebanyak 5 juta kopi. Dengan prestasi yang diperoleh, hal ini pun sudah menunjukkan popularitas yang masih tinggi meskipun sudah hampir satu dekade sejak peluncurannya.

Dalam game ini, pemain akan mengikuti perjalanan Michael De Santa, Trevor Philips, dan Franklin Clinton dalam melakukan serangkaian perampokan bank untuk mencuri emas senilai puluhan juta dolar AS.

Selain mode cerita utama yang berlangsung sekitar 31 jam, pemain juga dapat menikmati mode multiplayer yang dikenal sebagai “Grand Theft Auto Online”. Dalam mode ini, anda dapat bermain hingga 30 orang dan 2 penonton.

Namun untuk mode multiplayer ini berbeda dengan mode cerita utama, karena pemain dapat membuat karakter unik yang mereka mainkan. Dalam mode multiplayer, para pemain dapat mencoba berbagai mode kooperatif dan kompetitif, seperti balapan mobil atau perampokan bank secara tim yang bikin seru banget.

Nah untuk anda yang sudah penasaran, kini game “Grand Theft Auto V” telah tersedia dalam Xbox Game Pass sejak tanggal 5 Juli kemrin untuk konsol Xbox Series X/S, Xbox One, dan juga melalui layanan cloud Xbox Cloud Gaming.

BACA JUGA  Download Minecraft Mod Combo Apk, Unlimited Money dan Multiplayer!

xbox game pass

Insurgency: Sandstorm

Selain GTA V, game selanjutnya yang tak kalah seru dimainkan adalah “Insurgency: Sandstorm”. Untuk anda yang belum paham, ini merupakan sebuah game tembak-menembak (FPS) berbasis tim yang dikembangkan oleh studio New World Interactive.

Game ini merupakan sekuel dari “Insurgency” yang dirilis pertama kali pada tahun 2014 silam. Sekilas, “Insurgency: Sandstorm” mirip dengan game tembak-menembak yang lebih terkenal mseperti “Counter-Strike” atau “Valorant”.

Hanya saja ada perbedaan yang sangat mencolok dari game Insurgency: Sandstorm dari keduanya. Game ini hampir tidak memiliki elemen tampilan status seperti bar darah (hit points/HP), jumlah amunisi, dan peta kecil (minimap) yang biasanya terletak di bagian kiri atas layar permainan.

Selain itu, setiap karakter dalam game tersebut dibekali dengan kemampuan khusus (skill) yang berbeda-beda. Misalnya, seprrti karakter Demolition yang memakai granat serta senjata anti-tank (Rocket Propelled Grenade/RPG) untuk berperang.

Karena hal itu, dalam memainkan Insurgency: Sandstorm ini dibutuhkan kerjasama tim untuk saling melengkapi agar bisa memenangkan pertempuran nantinya. Untuk anda yang penasaran, bisa menunggu kehadirannya dalam Xbox Game Pass mulai tanggal 11 Juli, khusus untuk platform PC.

Exoprimal

Dan game terakhir yang tidak boleh anda lewatkan untuk dicoba adalah “Exoprimal”. Ini merupakan sebuah game berbasis tim yang dikembangkan dan dirilis oleh developer Capcom. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan developer yang satu ini, karena hasil karya mereka sudah banyak beredar di pasaran.

Dalam game ini, para pemain akan dibagi menjadi dua tim, dalam setiap tim terdiri dari lima orang, mereka semua bersaing dalam mengeliminasi dinosaurus sebanyak mungkin.

Selain melawan dinosaurus, ada juga misi untuk melawan tim lawan. Dengan mode game tersebut, maka game Eoprimal ini menggabungkan mekanisme pertempuran antar pemain (Player vs Player/PVP) serta pertempuran melawan komputer (Player vs Environment/PvE).

Selama melawan dinosaurus dan tim musuh, pemain akan dapat menggunakan berbagai kostum yang disebut “Exosuits” yang memiliki kemampuan berbeda-beda. “Exosuits” ini dibagi menjadi tiga peran, yaitu “Assault”, “Tank”, dan “Support”.

BACA JUGA  Blood Dragon Lock Growtopia World Lock Baru dengan Tema Far Cry 3

Untuk anda yang penasaran, game “Exoprimal” ini mulai tersedia di Xbox Game Pass mulai tanggal 14 Juli mendatang untuk platform PC, Xbox Series X/S, Xbox One, dan layanan Xbox Cloud Gaming.

Selain 3 game diatas, masih ada beberapa game gratis yang akan hadir di Xbox Game Pass selama bulan Juli 2023. Berikut daftarnya beserta tanggal rilis dan platform yang didukung:

  • Grand Theft Auto V (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, Cloud) – 5 Juli
  • Sword and Fairy: Together Forever (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, PC, Cloud) – 5 Juli
  • McPixel 3 (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, PC, Cloud) – 6 Juli
  • Insurgency: Sandstorm (PC) – 11 Juli
  • Common’hood (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, PC, Cloud) – 11 Juli
  • Exoprimal (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, PC, Cloud) – 14 Juli
  • The Cave (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, Cloud) – 18 Juli
  • Techtonica (Game Preview) (Konsol Xbox Series X/S, Xbox One, PC, Cloud) – 18 Juli

Sejalan dengan hadirnya game gratis Xbox Game pass, Gamesport memberitakan juga ada beberapa game tidak akan lagi tersedia di layanan Xbox Game Pass mulai 15 Juli 2023 mendatang. Game-game tersebut termasuk “Exo One”, “Paw Patrol The Movie: Adventure City Calls”, serta “Spelunky 2”.