minecraft classic

Cara Main Minecraft Classic Tanpa Install

Minecraft adalah salah satu game yang sangat populer dan diminati di pasaran dengan catatan penjualan mencapai 238 juta kopi per April 2021 silam. Berbeda dengan game yang popular pada umumnya saat ini, Minecraft menawarkan pengalaman survival yang menarik bagi para pemainnya.

Namun untuk bisa memainkan game Minecraft tersebut, maka Anda perlu membeli versi resminya terlebih dahulu. Harganya pun bervariasi tergantung dengan perangkat yang digunakan, mulai dari 29,99 dolar AS (sekitar Rp 448.000) untuk versi PC dan Nintendo Switch, Rp 279.000 untuk PlayStation 4, Rp 260.000 untuk Xbox.

Ada juga untuk perangkat iOS yang dijual mulai dari Rp119.000, dan palingh murah untuk perangkat Android yang dijual mulai Rp 109.000. Namun, bagaimana dengan mereka yang ingin mencoba bermain game Minecraft tanpa perlu mengeluarkan uang?

Anda tak perlu khawatir, karena Minecraft juga telah menyediakan edisi “Minecraft Classic” yang dapat dimainkan secara gratis tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Tentu kehadiran Minecraft Ini memberikan kesempatan bagi para gamer untuk merasakan keseruan dunia Minecraft tanpa harus mengeluarkan biaya.

Nah untuk bisa memainkan Minecraft Classic tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan laptop atau komputer (PC), menggunakan aplikasi browser yang kompatibel, dan pastikan terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Dengan persiapan sederhana ini, Anda pun dapat memulai petualangan seru di dunia Minecraft.

Apakah Minecraft Classic itu ?

Apabila Anda belum familiar, “Minecraft Classic” merupakan versi original dari game “Minecraft” yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 silam. Versi klasik ini telah tersedia untuk berbagai platform sejak awal seperti Windows, Mac, dan Linux, dengan catatan untuk menjalankannya pengguna harus menginstal aplikasi pemrograman Java.

Awalnya, “Minecraft Classic” memiliki fitur yang terbatas dan tidak sekompleks versi yang lebih baru. Namun, sebagai perayaan ulang tahun ke-10 game tersebut, pengembangnya, Mojang, akhirnya merilis versi “Classic” secara gratis untuk dimainkan melalui peramban web pada PC sejak tahun 2019.

Dalam “Minecraft Classic” sebagai versi original, terdapat keterbatasan pada fitur yang dimiliki. Sebagai contoh, mode bertahan hidup atau disebut dengan “Survival Mode” tidak tersedia dalam versi lawas ini.

BACA JUGA  Cara Dapat Diamond Gratis Mobile Legends

Namun pemain tak perlu khawatir, sebagai gantinya anda dapat menikmati mode kreatif atau “Creative Mode”, yang memungkinkan mereka untuk membangun struktur bangunan dan mengeksplorasi imajinasi mereka tanpa batasan.

Tentu dengan memainkan game “Minecraft Classic”, maka untuk Anda penggemar berat game tersebut dapat mengalami nostalgia dan kembali merasakan pesona dari versi orisinal yang memulai fenomena Minecraft.

Meskipun fiturnya terbatas, tetapi kesederhanaan dan kebebasan kreatif yang ditawarkan tetap dapat memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi para pemain yang ingin menjajal game ini dalam bentuknya yang murni dan asli.

Cara Main Minecraft Classic Tanpa install

Untuk anda yang penasaran bagaimana cara main Minecraft Classic tanpa install, maka bisa langsung kunjungi laman resminya berikut ini : https://classic.minecraft.net/.

cara main minecraft classic

Namun perlu kami ingatkan, jika anda ingin memainkan Minecraft Classic wajib menggunakan browser di PC atau laptop. Jika anda membukanya melalui smartphone, maka bakalan muncul notifikasijika versinya tidak tersedia.

Saat anda membuka melalui browser PC, maka selanjutnya akan langsung digiring ke halaman utama dari game tersebut. Silahkan anda masukkan username akun, sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam game.

cara main minecraft classic di pc

Anda pun juga bisa mabar (main bareng) bersama teman dengan cara membagikan kode invite yang ada di bagian atas kolom. Anda bisa mengajak hingga 9 orang untuk memainkan game tersebut nantinya.

Pada menu awal juga diberikan tutorial singkat mengenai gameplay dari Minecraft Classic tersebut. Cukup sekian dulu ulasan dari kami kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.