fbpx
game android ios moba

10 Game Android iOS MOBA Terbaik Untuk Mengisi Waktu Liburan

Musim libur sekolah dan akhir tahun sudah tiba, banyak orang yang menikmati waktu ini untuk liburan keseuatu tempat atau berkumpul keluarga. Namun jika anda liburan dirumah saja, mungkin rekomendasi Game Android iOS MOBA ini bisa jadi teman anda.

Game MOBA menjadi salah satu genre yang sangat populer di Indonesia, bahkan jenis game itu sendiri juga sangat banyak. Mungkin yang paling populer di kalangan gamer adalah Mobile Legends, namun sebenarnya masih ada game lain yang tak kalah seru untuk dimainkan.

Nah kali ini kita akan bagikan rekomendasi 10 game Android iOS MOBA yang layak untuk anda coba dimusim liburan ini. Penasaran apa saja? yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

10 Game Android iOS MOBA Buat Temani Liburan

1. Mobile Legends

Game Android iOS MOBA pertama yang pastinya sudah tidak asing dikalangan para gamer adalah Mobile Legends. Game besutan dari Moonton ini memang sangat populer sampai sekarang, dan pemain setianya pun terus bertambah.

Bahkan Moonton cukup sering mengadakan turnamen nasional bertajuk Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL  ID) yang kini sudah masuk musim ke-10 kompetisi.

2. League of Legends : Wild Rift

game android ios moba league of legends

Selain Mobile Legends, game Moba selanjutnya yang siap menemani anda saat liburan adalah League of Legends : Wild Rift. Game MOBA besutan Riot Game ini sebelumnya merupakan game PC, yang kini juga terjun ke dalam perangkat mobile di Android dan iPhone.

Soal gameplay tentu tidak kalah dri versi PC, dan gameplay yang dimilikinya pun juga sangat keren dan membuat para pemain tidak bosan nantinya. Di Play Store, League of Legends : Wild Rift ini sudah di download lebih dari 50 juta kali.

BACA JUGA  Ini Dia Lokasi Apel di Genshin Impact! Lengkap dan Mudah Ditemukan

3. Arena of Valor

Game Android iOS MOBA terbaik selanjutnya yang wajib dicoba adalah Arena of Valor. Secara game play memang tidak jauh beda dua game di atas, namun game ini pastinya memiliki keunikan sendiri yang membuatnya menarik untuk di mainkan.

Di Indonesia sendiri, ekosistem Arena of Valor ini dibawa oleh penerbit game Free Fire yakni Garena.  Yang menariknya lagi, Arena of Valor ini juga mengadakan kompetisi berskala Nasional dan Internasional dengan total hadiah yang sangat besar.

4. Vainglory

Game Moba terbaik selanjutnya untuk dicoba adalah Vainglory.  Game ini pertama kali meluncur pada tahun 2015 silam di mana sistem permainan yang seru dan menarik membuat game Vainglory ini tak sulit untuk mendapatkan para penggemar dengan waktu singkat.

Tidak hanya memiliki gameplay seperti  game PC populer Dita 2, namun Vainglory juga menyuguhkan kualitas grafis yangmantap sehingga membuat mata pemain nyaman.  Tidak mengherankan jika game ini memiliki ukuran yang cukup besar, di mana awal kali download saja sudah menapai 1.4 GB.

5. Marvel Super War

Game Android iOS MOBA teraik selanjutnya kini bernama Marvel Super War. Bisa dibilang jika game ini termasuk baru jika dibandingkan game sebelumnya. Keunikan dari game besutan NetEase Games tersebut adalah menampilkan sejumlah karakter superhero Marvel sebagai pemain utamanya.

Sebut saja seperi Iron Man, Thanos, Captain America, Thor, dan lain sebagainya yang memiliki kemampuan unik masing-masing. Di Play Store sendiri, game ini telah menyentuh angka download mencapai 10 juta kali.

6. Heroes Evolved

game android ios moba heroes evolved

Game moba selanjuntya yang banyak sekali didownload oleh gamer kali ini adalah Heroes Evolved. Game besutan dari Netdragon Websoft Inc ini pun juga memiliki keseruan yang tak kalah dari game sebelumnya, bahkan saat ini game tersebut telah di unduh lebih dari 10 juta kali.

7. Pokemon Unite

Jika sebelumnya ada Marvel Superheroes yang dijadikan game Moba, kini karakter di Pokemon juga tidak mau ketinggalan. Dalam game ini anda bisa menggunakan sejumlah monster di dalam animasi Pokemon sebagai hero, dan mereka memiliki kemampuan unik masing-masing.

BACA JUGA  Kode Redeem Diamond Kuning FF Event Gratis Periode Maret 2022

Berbeda dengan sejumlah game Moba sebelumnya, untuk gameplay dari Pokemon Unite ini bisa lebih cepat, di mana dalam satu game hanya butuh waktu 10 menit.

8. Heroes Arena

Game Android iOS MOBA selanjutnya yang wajib untuk anda coba adalah Heroes Arena. Mungkin namanya tidak sepopuler Arena of Valor maupun Mobile Legends, akan tetapi game ini tetap mampu mengambil hati dari para gamer.

Sejak pertama kali rilis, kali ini Heroes Arena sudah di download lebih dari 10 juta kali unduhan. Di Play Store sendiri, game ini mendapatkan skor 3.5 dari 5 berdasarkan 568 ribu ulasan pengguna.

9. Onmyoji Arena

Tidak hanya meluncurkan Marvel Super War, developer NetEase Games juga memiliki game MOBA lain yang tak kalah populer, namanya Onmyoji Arena. Dalam game ini, para pengguna pun bisa memainkan sejumlah karakter dari serial Onmyoji.

Tidak hanya menawarkan game play yang seru dan menarik, namun visual efek dari skill setiap karaktetnya juga begitu keren membuat terpukau.

10. Lokapala

Dan Game Android iOS MOBA terbaik yang wajib untuk anda coba kali ini adalah Lokapala. Tak mau kalah dengan developer luar negeri, Lokapala ini merupakan game MOBA besutan dari developer asli Indonesia.

Digadang-gadang jika Lokapala ini bakal jadi game esport pertama yang berasal dari Indonesia. Bahkan Lokapala ini juga sering kali diikutsertakan dalam kompetisi nasional, salah satunya Piala Presiden Esports.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang 10 Game Android iOS MOBA terbaik untuk menemani waktu liburan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi nantinya.