game minecraft

Keren! Gamer Ini Tunjukkan Hasil Tata Surya Buatannya dalam Game Minecraft

Baru-baru ini, seorang game bernaa Christoper Slayton telah viral namanya. Di mana pria yang dikenal suka main Game Minecraft tersebut telah berhasil menciptakan tata surya yang nampak begitu nyata dalam game tersebut.

Pria yang diketahui masih berusia 18 tahun tersebut telah menghabiskan waktu kurang lebih sekitar dua bulan untuk merancang tata surya buatannya itu. Bahkan dirinya rela melakukan kegiatan terjun payung utnuk mendapat gambaran yang lebih baik dan mirip dengan bumi pada Game Minecraft tersebut.

Seperti dilaporkan oleh New York Times, diketahui jika pria tersebut juga memiliki profesi sebagai seorang Youtuber. Dirinya membangun tata surya dalam game Game Minecraft yang sebelumnya telah amati.

Dengan memanfaatkan berbagai blok di dalam game tersebut, Slayton pun merasa jika dirinya seolah-olah memang berada dalam perjalanan ke luar angkasa beneran.

“Semua orang ketakutan tentang kekuatan dan luasnya alam semesta, yang tidak pernah saya dapatkan sebanyak itu. Namun, saya semakin menyadari betapa indahnya itu,” kata Slayton dikutip dari New York Times.

Dalam menciptakan tata surya di dalam Game Minecraft tersebut, Slayton mengatakan jika kesulitan pertamanya adalah ketika dirinya mencoba mereplika sisi gelap dan terang pada Bumi. Mengingat di dalam game tersebut tidak memiliki elemen cahaya secara otomatis, dan harus membuatnya sendiri melalui kumpulan blok yang tersedia.

Akhirnya ia pun membangun secara manual untuk mengkombinasikan efek gelap terang dalam karyanya tersebut. Bahkan proses menciptakan efek tersebut butuh waktu berhari-hrai, sampai bentuk yang di inginkan pun tercapai.

Setelah Bumi usai, tantangan selanjutnya yang di alami Slayton dalam membuat tata surya di Game Minecraft ini adalah planet Saturnus. Ia menjelaskan jika butuh waktu sehari penuh untuk membuat efek cincin miring pada planet tersebut.

Tujuan dari Slayton menciptakan karya tata surya dari Game Minecraft ini adalah untuk berbagi cerita melalui game itu dengan cara berbeda. Dengan begini tidak hanya sekedar narasi saja, namun dikombinasikan pula dengan video gamer bermain game.

BACA JUGA  Link Download Wanted Fish Mod Apk (Unlimited Money)

“Saya ingin menceritakan kisah yang benar-benar menghibur, tidak seperti yang dilakukan orang lain di komunitas Minecraft atau hanya komunitas game. Saya agak ingin menaikkan standar sedikit,” pungkas Slayton.