genshin impact

5 Game Paling Seru yang Mirip dengan Genshin Impact

Untuk anda para gamers pastinnya sudah tidak asing lagi dengan game bernama Genshin Impact. Di mana game yang rilis pada tanggal 28 September 2020 tersebut mengusung genre Role-playing Game (RPG) yang sangatlah seru.

Memang Genshin Impact ini bukan jadi game pertama yang mengusung tema RPG, hanya saja keseruan memainkan game tersebut masih tinggi sampai saat ini. Kali ini kami tidak akan mengulas tentang game tersebut, namun akan membahas game paling seru mirip Genshin Impact yang bisa anda coba.

Tujuan dari ulasan kali ini bukan untuk membandingkan keseruan dari game Genshin Impact dengan permainan lainnya. Namun lebih untuk anda yang sudah bosan dengan game tersebut, maka bisa cari alternatif permainan lainnya yang mengusung konse hampir mirip.

5 Game Paling Seru Mirip Genshin Impact Wajib Dicoba

Jika anda sudah bosan dengan game Genshin Impact, atau lagi butuh refreshing game lainnya. Mungkin kelima game yang akan kami bahas kali ini layak sekali untuk anda coba. Sekilas memang secara permainan masih mirip, hanya saja dari segi karakter atau latar ceritanya pun sudah berbeda.

Yang pasti sejumlah yang akan kami bahas kali ini tidak kalah seru dengan Genshin Impact tadi. Penasaran apa saja? yuk simak daftar 5 game paling seru mirip Genshin Impact yang bisa anda coba berikut ini :

1. Tower of Fantasy

Tower of Fantasy

Game pertama yang wajib untuk anda coba pertama kali ini bernaa Tower of Fantasy (ToF), game tersebut digadang-gadang menjadi pesaing ketat dari Genshin Impact karena memiliki konsep yang hampir mirip. Game tersebut mengusung tema dunia fiksi ilmiah yang keren abis dan fokus pada pemilihan senjata yang beragam.

Yang pasti dari latar ceritanya, Tower of Fantasy ini sudah berbeda dengan Genshin Impact yang lebih bertemakan dunia yang tradisional dan kental dengan aura magis. Meskipun begitu, untuk cara main dari Tower of Fantasy ini lebih mengandalkan senjata, berbeda dengan Genshin Impact yang mengandalkan reaksi elemen.

BACA JUGA  Fitur dan Link Download My Mini Mart Mod Apk Unlimited Money Versi Terbaru

Setiap karakternya dibekali kemampuan untuk menggunakan lebih dari 3 senjata yang bisa dipakai secara begrantian. Tentu ni sangat menarik sehingga membuat anda bisa mengkolaborasikan beberapa senjata di setiap pertempuran.

2. The Legends of Zelda: Breath of the Wild

The Legends of Zelda Breath of the Wild

Game paling seru mirip Genshin Impact selanjutnya kali ini bernama The Legends of Zelda: Breath of the Wild. Yang menarik dari game ini memiliki gameplay yang lebih sederhana, sehingga dijamin banyak gamer yang bisa memainkannya.

Dalam game tersebut, para pemain menjalankan peran sebagai Link. Misi utama yang harus anda jalani dalam game tersebut adalah menyelamatakan putri Zelda yang ada digenggaman monster bernama Ganon. Dalam misi tersebut, anda bisa menggunakan sejumlah item sebagai senjata untuk melawan monster nantinya.

Sejumlah item tersebut bisa berupa tulang-belulang, tongkat obor, dedaunan, pedang, sampai busur panah.  Tidak hanya sekedar berperang melawan musuh saja, dalam game The Legends of Zelda: Breath of the Wild ini pemain juga diberikan aktifitas lain seperti panjat tebing, terjun dari sebuah perbukitan, sampai berenang di lautan.

Yang membuatnya berbeda adalah, dalam game ini disediakan pula sebuah mini game semacan teka-teki yang bisa digunakan sebagai refreshing sejenak nantinya.

Game Android Lokal

3. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd

Untuk game selanjutnya ini memang memiliki kemiripan yang sangat dalam, pasalnya game Honkai Impact 3rd ini juga dirilis oleh developer yang sama dengan Genshin Impact. Dengan begini maka tidak heran jika secara visual kedua game ini hampir tidak ada perbedaanya.

Untuk sistem pertarungan dalam game Honkai Impact 3rd ini pun juga Hack and Slash, sehingga untuk melawan musuh diharuskan untuk mengetuk tombol menyerang berkali-kali. Hanya saja dalam game ini, para pemain tidak bisa melakukan kegiatan lain seperti berenang, maupun berlari seperti pada Genshin Impact.

4. Xenoblade Chronicles 3

Xeonblade Chronicles 3

Game paling seru mirip Genshin Impact selanjutnya yang bisa anda coba adalah Xeonblade Chronicles 3. Dalam game tersebut mengisahkan tentang perjalanan dua karakter protagonis bernama Mio dan Noah, di mana mereka berdua memiliki misi untuk menyelesaikan konfilik antar dua negeri.

BACA JUGA  Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Serta Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

Untuk gameplay dari permainan tersebut, para pemain bisa membuat sebuah party yang terdiri dari 6 karakter dengan kemampuan skill berbeda-beda. Dimana kemampuan dari setiap karakter ini memiliki kelebihan untuk menjaga setiap anggota dari serangan lawan, sehingga saling membutuhkan satu sama lain.

Game Xeonblade Chronicles 3 ini tersmasuk baru, karena rilis secara eksklusif pada konsol Nintendo Switch pada tanggal 29 Juli 2022 kemarin.

5. Another Eden

Another Eden

Dan game paling seru mirip Genshin Impact terakhir kali ini bernama Another Eden. Game mobile yang satu ini menawarkan dunia open-world yang sangat luas, di mana game Another Eden ini juga mengusung genre turn-based.

Setiap karakter hero dalam game gini memiliki combo serangan yang beragam dan diiringi oleh animasi keren. Berbeda dengan Genshin Impact, untuk hero dalam game ini dikemas versi mini sehingga nampak lucu dan keren.

Dalam game Another Eden ini memiliki sekitar 80 karakter yang bisa anda pilih, jadi nantinya ada banyak sekali opsi karakter yang bisa digunakan nantinya.

Nah itu tadi sejumlah rekomendasi game paling seru mirip Genshin Impact yang bisa anda coba. Pastinya dalam setiap memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bagi anda yang penasaran dengan keseruannya,  silahkan mencobanya sendiri nanti.

Game Steam Terbaik