fbpx

10 Game Android Keren Ini Ternyata Karya Anak Bangsa

Sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sangat patut sekali kita semua sebagai masyarakat Indonesia ikut menuangkan rasa sayang dan sikap patriorisme atas jasa para pahlawan kita.

Buat kalian yang lebih suka duduk dirumah, tidak mengikuti karnaval atau bentuk kemeriahan lainnya mungkin bisa coba tips ini. Khususnya para gamer nih, ada baiknya sebagai bentuk sambutan di momen haru bulan Agustus 2022 menjajal game Android buatan anak bangsa alias developer lokal. Apalagi mereka juga baru saja Hari Game Indonesia, yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2022 lalu.

So, salah satu upaya ikut merayakannya, mungkin kalian bisa turut serta memainkan beragam game Android buatan Indonesia ini. Lantas bagaimana cara menemukan judul-judul tersebut sementara ada banyak sekali game di Play Store.

Guna memudahkan kalian semua menemukan game apa saja karya developer lokal, berikut telah di rangkum sedikitnya 10 game keren yang ternyata karya anak bangsa.

10 Game Android Keren Buatan Indonesia

1. Mini Race Adventures

Game otomotif satu ini pasti banyak di sukai kalangan anak muda khususnya pria. Game bertema balapan ini di desain unik dan menarik dari segi visual maupun mekanik permainannya. Disini, pemain akan berperan sebagai seorang pembalap offroad, di mana tugasnya menyelesaikan balapan di setiap sirkuit seperti balapan pada umumnya. Menariknya, karakter serta ornamen pendukung lainnya yang ada di dalam permainan dibuat sangat lucu.

Memasuki game, kalian bisa mencoba lima mode permainan, dari offline sampai dengan online. Kalian hanya cukup tap di pojok kanan bawah untuk maju, lalu pojok kiri bawah sebagai tombol berhenti dan mundur.

2. Citampi Stories: Love Life RPG

Game android karya anak bangsa yang satu ini tak kalah menarik. Dimana dalam game ini kalian akan berperan sebagai laki-laki yang berupaya untuk melunasi hutang kedua orang tuanya.

Kepergiannya dari kampung halaman tercinta seolah hanya karena satu hal yakni bentuk penolakan terhadap niat orang tuanya, menjodohkan dirinya dengan anak perempuan dari juragan yang meminjamkan uang.

BACA JUGA  Kode Redeem AOV 6 Januari 2022, Dapatkan Berbagai Item Menarik!

Pada intinya di game tersebut para pemain harus bekerja setiap harinya, dan memperoleh uang untuk disetor kepada keluarga setiap minggu.

3. The Sun Shine Over Us

Game selanjutnya adalah The Sun Shine Over Us atau bisa disebut juga dengan nama Menggapai Matahari. Game ini merupakan garapan developer lokal yaitu Eternal Dream Studio dan Niji Games yang bisa kalian coba.

Developer sengaja mengambil alur tempat di sebuah sekolah swasta di Jakarta. Pada game ini akan terfokus terhadap karakter utama bernama Mentari, di mana ia merupakan korban perundungan dari sekolah lamanya yang menderita Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD). Mau keseruan lebih detail pada game ini, kalian bisa download gratis di Play Store.

4. Rocky Rampage: Wreck ’em Up

Game dengan konsep sederhana namun tetap menghibur yakni Rocky Rampage: Wreck’em Up. Joyseed Gametribe adalah daveloper di game ini, yang mendesain game lebih ramah untuk layar monitor HP.

Bagaimana tidak, pasalnya mekanik yang ditawarkan tidaklah rumit, lantaran para pemain cukup tap and play saja.

Game ini menceritakan kisah Mr. Boulder sebagai karakter utama, seorang juara di ajang bergengsi Fashionable dari Kerajaan Batu.

Namun ia terpaksa harus berpetualang melewati berbagai macam rintangan, saat piala juara Wonderpants miliknya dicuri oleh Empira of Scissor. Sehingga tugas yang diberikan pemain adalah mengambil kembali celana milik Mr. Boulder.

5. Code Atma

Code Atma merupakan game anak bangsa besutan Agate Games, yang mengusung konsep permainan Role Playing Game (RPG) modern. Developer sendiri telah memasukkan nuansa horor di dalamnya sehingga terkesan menarik sekali.

Code Atma menjadi game turn based, game ini juga dihiasi dengan narasi agar membuatnya tampak lebih menarik. Sehingga bukan hanya sekedar menyerang dan menaikkan level status karakter, akan tetapi, para pemain juga diajak untuk menyelami kisah supranatural bersama para Atma.

6. Battle of Satria Dewa

Berikutnya, game Android buatan Indonesia yang keren adalah Battle of Satria Dewa. Mekanik permainan di dalamnya kurang lebih serupa dengan game Multiplayer Battle Arena (MOBA) besutan Moonton.

Mungkin yang menjadi perbedaannya ada di segi desain visual serta jumlah karakter di dalamnya. Hal ini mengingat juga karena hero yang disuguhkan oleh Bang Ideas Indonesia yakni sang pengembang tidaklah terlalu banyak.

Buat kalian para penggemar game MOBA, nampaknya harus menjajal game Android buatan Indonesia yang satu ini untuk sambut bulan kemerdekaan RI.

BACA JUGA  Download Homescapes Mod Apk v5.0.6 Terbaru, Unlimited Stars!

7. Lokapala

Game android keren karya anak bangsa berikutnya adalah Lokapala. Dalam game ini para pemain akan disuguhkan oleh banyak karakter yang terinspirasi dari budaya dan mitologi Indonesia. Baik dari segi mekanik permainan maupun fiturnya, tak terlalu jauh berbeda dengan game Battle of Satria Dewa dan Mobile Legends. Sedikitnya terdapat tiga lane dalam satu map, dan beberapa skill serta pembelian item di dalam permainan.

9. Selera Nusantara

Mungkin diantara kalian juga pengen banget memainkan game sederhana bertema kuliner. Mungkin game ‘Selera Nusantara’ ini sangat cocok untuk cewek, akan tetapi faktanya game boleh siapapun yang memainkan.

Selera Nusantara adalah sebuah game yang bertema makanan, dimana pemain akan berperan sebagai Siska, seorang wanita yang berprofesi sebagai juru masak di warung milik temannya, yakni Arnold.

Di sini, pemain akan melihat menu utama berupa nasi goreng dan mie goreng dalam permainan tersebut.

9. Grammarian Ltd

Dilihat dari judulnya mungkin banyak yang mengira bahwa game Grammarian Ltd besutan asing. Namun tidak, game ini merupakan buatan Indonesia yang bukan hanya menawarkan hiburan dari gameplay Algorock dan Simpleton, selaku developer lokal asal Malang.

Akan tetapi, di sini kalian bisa bermain game sambil belajar bahasa Inggris, sesuai judulnya Grammar. Permainannya, pada game ini menceritakan dunia di mana semua tulisan harus memiliki grammar yang baik.

Namun lucunya, sang tokoh utama di dalam permainan dibuat seolah tak memiliki kemampuan untuk menyusun tata bahasa dengan baik.

Lalu, saat dia melamar pekerjaan sebagai tukang sapu di perusahaan validasi grammar, terjadi sebuah peristiwa yang tidak terduga. Berkas dari surat lamaran kerjanya tertukar, dan dia justru menjadi validator grammar (bagian memeriksa grammar).

10. Bakso Horror: Cooking Adventure

Game yang satu ini memang berbeda dari sembilan judul di atas, namun sedikit miripnya konsep yang disajikan Bakso Horror: Cooking Adventure masih senada dengan Selera Nusantara yakni bertema makanan. Namun yang membedakan terletak pada karakter di dalam permainan.

Pemain harus berjualan bakso, yang mana para pelanggannya adalah makhluk dari dunia lain. Guna menambah kesan horor, waktu berjualan pun dilakukan pada tengah malam, di ikuti para pembelinya seperti genderuwo, Pocong, Kuntilanak, hingga drakula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.