Cuma Butuh Waktu 2,5 Jam Gamer Ini Tamatkan Elden Ring

Game memang menjadi salah satu yang disukai sebagian besar orang, khususnya anak muda. Selain game genre trik, hiburan, teka-teki, game petualang juga masih menjadi pilihan genre terbaik.

Salah satu game petualangan role playing game (RPG) populer adalah Elden Ring. Game ini cukup terkenal karena mekanisme permainannya yang cukup sulit serta jalan ceritanya yang kompleks, sehingga menjadi tantangan untuk pemain bisa menaklukkan sampai tamat.

Cukup berbelit, bahkan saking rumitnya situs web biasa merekam rekor pemain seputar berapa lama sebuah game bisa ditamatkan yakni di alamat howlongtobeat.com mencatat bahwa game ini membutuhkan waktu lebih dari 50 jam untuk bisa di akhiri.

Hebatnya, seorang gamer asal Toronto, Kanada telah sukses menamatkan game bikinan FromSoftware itu hanya dalam waktu 2,5 jam saja. Ini merupakan pencapaian “rekor pertama di dunia” yang ia klaim. Hal itu ia umumkan melalui akun media sosial Twitter dengan handle @Ainrun_ttv.

Sebelumnya, gamer tersebut juga sempat melakukan live streaming di platform Twitch melalui kanal @Ainrun guna membuktikan bahwa rekor menamatkan game Elden Ring itu bukanlah settingan. Disana ia terlihat memainkan Elden Ring dengan menggunakan controller Xbox.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi ia juga berhasil membasmi semua musuh yang ada di dalam game, termasuk musuh (bos) utama tanpa terkena pukulan dari musuh.

Artinya, “nyawa”, atau biasa disebut hit points (HP) apabila di dalam game tak berkurang sama sekali selama ia memainkannya sampai berhasil menamatkan Elden Ring dalam waktu 2,5 jam.

Pencapaian yang di raih Airun ini seolah hal biasa, mengingat betapa ia sangat menyukai bermain game atau lebih cocoknya disebut game addict. Kendati demikian, tetap banyak yang keheranan pasalnya tidak sedikit yang hobi dan gemar bermain game namun tak semuanya memecahkan rekor sepertinya.

Ia tak bosan untuk mencoba dan mencoba lagi, mengulangi game secara terus menerus hingga pada akhirnya menemukan trik untuk membasmi musuh dan menamatkan game dengan cepat.

“Saya telah melakukan kegiatan menamatkan game dengan cepat (speedrun) di aneka game buatan FromSoftware sejak 2020 lalu, mulai dari Dark Souls 1,” kata Ainrun, mengutip Kompas Tekno dari Kotaku, Senin (25/7/2022).

BACA JUGA  Download Dude Theft Wars Mod Apk V0.84 Parodi GTA Bisa Multiplayer

“Untuk menamatkan game, saya berlatih berkali-kali untuk melihat berbagai celah yang bisa menguntungkan saya di dalam game,” imbuhnya.

Game Speedrun Elden Ring

Belakangan ini kegiatan untuk menamatkan Elden Ring dalam waktu yang singkat alias speedrun memang digandrungi para gamer untuk saling memecahkan rekor atau sekadar ajang pamer.

Momen sebelumnya, rekor dalam menamatkan Elden Ring tercepat tanpa terkena pukulan dari musuh diraih oleh akun Twitter dengan handle @SekiroShadow pada awal April lalu dengan durasi waktu 3 jam. Lalu dibeberapa minggu setelahnya, seorang gamer bernama “Seeker TV” malahan berhasil menamatkan game itu dalam waktu 7 menit saja.

Sayangnya, waktu 7 menit untuk menamatkan game itu lantaran pencapaian tersebut diraih berkat memanfaatkan sejumlah celah atau bug yang belum diperbaiki oleh FromSoftware.

Bug itulah yang dikenal dengan bug “Zip”, yang kemudian ia pakai untuk mengelabui sistem game dan melewatkan (skip) beberapa bagian yang dianggap kurang penting serta memakan waktu di dalam game.

Buat kamu yang masih penasaran bagaimana Ainrun menamatkan game Elden Ring dalam waktu 2,5 jam, aksi lengkapnya bisa disimak dalam video YouTube berdurasi 2,5 jam yang diunggah pada kanalnya “Ainrun”.