Cara Bermain Uno Balok Bersama Teman

Saat berkumpul bareng teman, atau keluarga rasanya garing banget kalau udah kehabisan ide ngobrol. Berbincang memang seru, tapi lama-lama jenuh juga.

Tak jarang orang banyak mencari ide agar suasana kembali hidup. Apa sih yang mungkin bisa membuat momen bareng menjadi makin seru?

Bermain Uno Balok adalah solusinya, karena permainan ini mampu menciptakan keseruan saat momen bersama teman atau keluarga. Permainan yang satu ini bisa dimainkan dengan jumlah pemain lebih dari tiga orang.

Setiap orang mempunyai seni sendiri untuk menciptakan hubungan harmonis dengan keluarga, saudara atau teman. Nah, salah satunya dengan melakukan aktivitas bersama-sama. Apalagi kalau bukan bermain Uno Balok. Cara bermain Uno Balok sendiri seperti yang sudah disampaikan, yakni bisa dilakukan 2 – 10 orang. Permainan Uno Balok ini adalah kegiatan menyenangkan, sehingga kita pun saling mengenal lebih dalam satu sama lain.

Apa Itu Permainan Uno Balok?

Jadi, Uno Balok atau yang biasa di sebut dengan Uno Stacko adalah permainan menyusun balok yang dilakukan 2 sampai 10 orang. Keberadaan permainan Uno Balok ini tentu sangat bermanfaat sekali. Mengingat sekarang ini di era digital yang hampir semua menggantungkan perangkat seperti ponsel.

Bahkan game pun banyak dilakukan secara online. Tentu saja Uno Balok ini bakal membantu kita meringankan mata dari lelahnya aktivitas layar. Disamping itu juga banyak aspek belajar yang akan di alami selama bermain permaianan tersebut.

Walaupun sebenarnya ada juga versi online, akan tetapi kesannya kurang seru lantaran bermain dalam dunia digital hanya bisa menikmati ketegannya saja, tidak dengan keseruan dan sensasi rubuhnya uno dan harus membangunnya lagi dari awal untuk melanjutkan permainan. Terlebih cara main uno stacko sendiri tidak sulit seperti yang dibayangkan, lebih banyak keseruan yang bakal pemain dapatkan ketimbang kesulitan yang didapat.

BACA JUGA  Download Clash of Clans Mod Apk 2022 Update Terbaru

Manfaat Bermain Uno

Selain keseruan yang bisa dirasakan saat bermain Uno, beberapa manfaat lain yang bisa pemain dapatkan lagi diantaranya yakni sebagai berikut:

  • Mampu menghandle ketegangan, terutama saat balok akan rubuh.
  • Mampu menghandle rasa hati saat menang, dan terutama saat kalah.
  • Meningkatkan sense 3D Dan struktur bangunan.
  • Membangun kedekatan hubungan.

Cara Bermain Uno Balok/ Uno Stacko

Seperti apa cara main uno stacko, yang terpenting berikut adalah dasar permainanya:

  • Pemain mengelilingi balok Uno Stacko yang telah disusun.
  • Pemain pertama mengambil balok dan meletakkan di posisi paling atas.
  • Pemain selanjutnya harus mengambil balok dengan warna sama atau angka sama tanpa menjatuhkan susunan balok.
  • Untuk mengambil balok hanya boleh memakai 2 jari.
  • Begitu seterusnya sampai susunan baloknya rubuh. Pemain yang merubuhkan balok adalah pemain yang kalah.
  • Selain balok warna dengan angka, ada balok khusus: dua kali ambil, arah permainan berbalik, ganti warna.

Ide Reward dan Punishment Dalam Permainan Uno Stacko

Siapapun boleh menciptakan keseruan saat bermain, bagaimana agar permainan makin seru dan menarik. Selain menyenangkan, tentunya kegiatan bermain bersama untuk tetap menciptakan kebersamaan baik dengan teman atau keluarga.

Begitu juga dengan permainan Uno Stacko. Setelah cara bermain uno balok sudah disampaikan, berikut rekomendasi ide menarik pemberia reward bagi yang menang atau punishment bagi yang kalah.

Ide 1 Bersama Keluarga

  • Reward: Bagi yang menang dalam permainan ini, dia berhak memilih satu menu masakan rumah untuk dimasak saat usai permainan.
  • Punishment: Sedangkan bagi mereka yang kalah harus siap menyiapkan menu yang diminta dari pemenang.

Ide 2 Bersama Keluarga

  • Reward: Bagi yang menang mendapatkan uang tunai sesuai kesepatakan.
  • Punishment: Sedangkan untuk yang kalah wajib menghafal vocabulary dalam jumlah yang sudah di tentukan.

Keseruan kesepakatan hukuman dan hadiah dalam permainan bukan saja mendapatkan kebahagiaan dan kedekatan saja, tetapi juga bisa menjadi alasan belajar.

Ide 1 Bersama Teman

  • Reward: Bagi yang menang berhak mendapat traktiran sesuai kesepakatan. Namun jangan fokus ke jumlah traktiran yang besar. Cukup satu menu saja.
  • Punishment: Sedangkan untuk yang kalah wajib memberikan poin berupa uang sesuai kesepatakan.
BACA JUGA  Klaim Hadiah FF Gratis Lewat Link Ini, Berikut Caranya!

Note: Jumlah uang dari hasil yang kalah main Uno Balok akan di akumulasikan setiap satu bulan sekali. Uang yang terkumpul bisa digunakan untuk kegiatan seperti: membantu teman yang sedang sulit ekonomi, lingkungan yang membutuhkan, reuni bareng teman, jenguk teman sakit dan masih banyak lagi.

Sementara reward bagi yang menang, mereka mendapat traktiran satu menu ketika permainan selesai. Untuk ide yang satu ini, selain mendekatkan hubungan dengan teman-teman kalian juga tanpa sadar menciptakan bentuk empaty bersama.

Kalian juga boleh membuat ide Reward dan Punishment sendiri kok.