HMD Global Rilis 3 HP Nokira Murah

Belum lama ini HMD Global telah mengumumkan tiga handphone murah Nokia. Tiga-tiganya tersebut yakni Nokia C21, C21 Plus dan C2 edisi kedua, ketiganya punya spesifikasi yang berbeda seperti berikut ini.

Spesifikasi Nokia C21

Nokia C21 hadir dengan layar 6,5 inch lengkap dengan resolusi HD+. Kendati rangkanya metal yang dipadukan dengan kaca pelindung cukup kuat, akan tetapi HP ini belum memiliki IP rating. Untuk dapur pacunya, C21 menggunakan SC9863A yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Sedangkan dibagian memori internalnya 32 GB dan 64 GB, diberikan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan file.

Lalu untuk catu dayanya, ponsel Nokia C21 sudah dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh dengan fitur pengisian daya 5W. Sayangnya ponsel ini masih menggunakan port microUSB. Dibagian fotografi, ada 8 MP sebagai kamera utamanya dan kebutuhan selfie dengan 5 MP.

Spesifikasi Nokia C21 Plus

Mempunyai frame yang sama-sama metal layaknya Nokia C21 Plus, namun HP ini sudah punya rating IP52. Dengan begitu Nokia C21 Plus tahan dari cipratan air. Permukaan layarnya seluas 6,5 inch dengan resolusi HD+. Nokia C21 Plus turut diotaki dengan chipset SC9863A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB, 3 GB dan 4 GB. Kapasitas ruang penyimpanan internalnya alias ROM yakni 32 GB dan 64 GB, diberikan slot microSD bilamana merasa kurang.

Nah, soal kameranya, bagian depan mendukung resolusi yang berukuran 5 MP berada di notch tetesan air. Sementara kamera dibagian belakang terdiri dari 13 MP dan 2 MP. Terdapat sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi ponsel NOKIA. Hal menarik yang dibawa Nokia C21 Plus ini adalah mempunyai dua varian baterai, yakni 5000 mAh dan 4000 mAh. Keduanya sama-sama memberikan dukungan pengisian 10W dengan menggunakan microUSB.

Spesifikasi Nokia C2 2nd Edition

Kendati ini merupakan suksesor dari Nokia C2, namun justru banyak yang diturunkan spesifikasinya. HP ini punya bentangan layar yang lebih kecil, yakni dengan 5,7 inch yang lengkap dengan resolusi 480 x 960 pixel, sebelumnya 720 x 1.440 pixel. Mempunyai kamera selfie yang diposisikan pada bezel atas, resolusinya 2 MP. Padahal untuk pendahulunya mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP.

BACA JUGA  Gampang! Begini Cara Pindahin Chat Whatsapp Android ke iPhone

Bukan hanya luas layar saja yang di pangkas, akan tetapi kapasitas baterainya pun ikut turun. Apabila sebelumnya mendukung 2.800 mAh maka kini menjadi 2.400 mAh. Nokia memberikan dukungan fitur pengisian 10W dengan microYSB. Ponsel ini ditenagai dengan prosesor quad core berkecapatan 1,5 GHz dan menjalankan Android Go. Nokia C2 2nd Edition mempunyai dua pilihan, RAM 1 GB dan 2 GB yang mana keduanya punya memori internal 32 GB dan masih dapat ditambah dengan memasang microSD.

Meski telah di umumkan, namun HMD Global belum mengungkap kapan mereka melempar ketiga ponsel barunya ke pasaran. Demikian juga untuk soal harga, tapi besar kemungkinan di rentang harga Rp 1-2 jutaan.