OPPO Rilis Tablet Pertamanya yang Dilengkapi Stylus, Ini Spek dan Harganya

Pada akhirnya, Oppo kini meluncurkan tablet pertamanya yang diberi nama Oppo Pad. Merupakan sebuah tablet, perangkat ini diluncurkan bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship yakni Oppo Find X5 series. China menjadi lokasi awal debut Oppo Pad sebagi lini tablet terbaru. Desain yang dibawa lebih mirip seperti iPad, apalagi dengan dukungan stylus yang menambah kesan mewah.

 

 

Spesifikasi Tablet Oppo Pad

Oppo Pad hadir dengan layar LCD seluas 11 inci dengan resolusi (2560 x 1600 piksel) dengan kerapatan piksel 275 ppi, tak ketinggalan juga rasio layar 86,3 persen. Refresh rate yang mendukung di tablet ini adalah 120Hz, lengkap dengan HDR 10 dan color gamut P3. Disetiap sisinya terlihat bezel yang cukup tebal. Sengaja, bodinya dibuat dengan ukuran slim mempunyai ketebalan 7 mm dan bobot 510 gram. Tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 870, yang merupakan chip dengan fabrikasi 7nm dan diluncurkan Qualcomm pada awal tahun 2021 lalu. Kemudian, chipset itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Gaharnya Oppo Pad ini juga berkat pembawaan baterai 8.260 mAh dan dilengkapi pengisian cepat 33 Watt.

Untuk membuat temperatur suhu tetap terjaga,  kondisi perangkat tetap stabil termasuk saat menjalankan aplikasi yang berat sekalipun, Oppo Pad dilengkapi dengan sistem pendingin. Namun, hanya ada kamera tunggal disetiap sisinya, depan dan belakang. Resolusi kamera depan dengan 8 MP dan kamera belakang dengan 13 MP. Disamping itu, komponen pendukung lainnya adalah keberadaan empat speaker yang terdiri dari speaker AAC generasi kedua. Sebagai informasi bahwa speaker tersebut mendukung teknologi Dolby Atmos dan mengantongi sertifikasi audio Hi-Res.

Untuk softwarenya, tablet Oppo tersebut menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS khusus tablet. Jadi, ColorOS ini dibuat berdasarkan ColorOS 12.

Komponen Oppo Pencil Stylus

Sudah disampaikan bahwa Oppo Pad mendukung penggunaan stylus yang dikenalkan dengan nama Oppo Pencil. Nah, dibagian ujung pensilnya bisa disesuaikan sehingga terasa lebih natural ketika diaplikasikan pada tablet.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Vivo Drone 2022 Terbaru! Ponsel Dengan Kamera Terbang Pertama!

Mengutip Kompas Tekno, Sabtu (26/02/2022) dari Gizmochina, Oppo Pencil level tekanan hingga 4096 yang sekaligus mendukung pengisian cepat nirkabel. Oppo Pencil diklaim mampu bertahan hingga 13 jam lamanya pada mula baterainya terisi penuh. Bukan saja model reguler, namun tablet Oppo ini juga tersedia dalam edisi khusus dan disebut “Oppo Pad Artist Edition”.

Adapun perbedaannya dengan versi reguler yakni desain penampang belakang yang dibuat lebih artistik. Oppo Pad edisi khusus itu hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB/ ROM 256 GB.

Harga dan Ketersediaan

Tablet Oppo Pad akan tersedia di China pada 3 Maret 2022 mendatang. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  • Oppo Pad 6 GB/ 128 GB – 2.299 yuan (Setara Rp 5,2 juta)
  • Oppo Pad 6 GB/ 256 GB – 2.699 yuan (Setara Rp 6,1 juta)
  • Oppo Pad 8 GB/ 256 GB – 2.999 yuan (Setara Rp 6,8 juta)
  • Oppo Pad Artist Edition 8 GB/ 256 GB – 3.499 yuan (Setara Rp 8 juta)