Apple Siapkan iPhone 5G Versi Murah?

Seringkali kita tahu jajaran produk Apple memang bernilai tinggi. Ini memang di sesuaikan di pasaran kelas atas atau High-End. Namun bagi anda yang menantikan iPhone baru dengan harga terjangkau, iPhone SE generasi ketiga tengah dipersiapkan vendor yang kabarnya segera diluncurkan.

Bahkan kabar mengenai bocoran penampakannya pun telah muncul. Gambar yang merupakan foto disebut sebagai iPhone SE 3 ini  bersumber yang menunjukkannya pada Jon Prosser dari Front Page Tech. Jon menampilkan wujud gambar iPhone SE anyar tersebut melalui iPad Mini sehingga tidak begitu jelas terlihat.

Kendati demikian dapat terlihat sekilas seperti apa iPhone SE 3. Secara umum, wujudnya tidak jauh berbeda dari iPhone SE generasi sebelumnya yang berbasis pada iPhone 8. Terbaru ini, usung bezel yang masih tebal dan layarnya di kisaran 4,7 inch, serta dibekali tombol Touch ID.

Tentu saja disini yang akan membedakan adalah bagian jeroan. Diyakini bahwa iPhone SE 3 terbaru bakal dibekali dengan prosesor A15 Bionic yang juga jadi andalan iPhone 13. Hal ini sesuai dengan tradisi di mana dua model iPhone SE sebelumnya yang juga membawa prosesor flagship di eranya.

Mengutip Detik Inet, Sabtu (05/02/2022) dari Tom’s Guide, ada pula konektivitas 5G yang menambah daya tarik pada iPhone SE terbaru. Kabarnya ponsel ini pun bisa menjadi alternatif perangkat yang terjangkau bagi mereka yang tidak cukup koceknya untuk menebus iPhone 13.

Seorang analis Bloomberg Mark Gurman dalam newsletter mengatakan Apple kemungkinan akan mengadakan event virtual pada bulan Maret atau April 2022 mendatang untuk meluncurkan iPhone murah ini.

Disamping ini semua, bocoran lain menurut analis Ross Young, ponsel ini tidak akan mengusung nama iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3, melainkan iPhone SE+ 5G. Soal informasi harga, kemungkinan di lepas senilai USD 400 di Amerika Serikat. Kita tunggu kabar selanjutnya.

BACA JUGA  Harga, Spesifikasi Hingga Tanggal Perilisan iPhone 13 Mulai Beredar di Internet