Huawei P50 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Pamer Kemampuan Kamera

Memasuki tahun 2022 yang belum ada kuartal 1, banyak vendor yang berlomba merilis smartphone. Tak terhitung pabrikan asal Tiongkok, yakni Huawei. Kabar terbaru, dipastikan bahwa Huawei akan boyong smartphone baru di pasar Indonesia sebut saja P50 Pro.

Kabar ini memang belum di umumkan secara resmi, akan tetapi Huawei telah mengungkapkan sejumlah teknologi yang akan di dukungkan pada kamera ponselnya nanti. Huawei P50 Pro bakal hadir dengan sistem kamera dual-matrix.

Bukan hanya itu saja, tetapi Huawei juga memilih pendekatan lebih terintegrasi dengan menyatukan kemampuan serta kecanggihan beberapa lensa, yakni sensor multi-spektrum 10-channel, Huawei XD Optics, serta Tru-Chrome Image Engine. Diharapkan dengan kombinasi ketiga lensa tersebut kamera Huawei P50 Pro mampu menyelesaikan berbagai permasalah fotografi di smartphone sekalipun dalam skenario tersulit.

Kemampuan Al-Raw tak kelupaan di hadirkan Huawei yang gunanya untuk meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik penyebab foto kurang tajam.

“Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum,” kata Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022) mengutip dari Liputan6.

Sementara untuk kemampuan lain pada sektor kamera, Huawei P50 Pro memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto. Smartphone ini telah terintegrasi dengan Super High Image Processing Engine guna menghasilkan gambar lebih cerah

Kemampuan lebih yang lainnya yang di bekalkan adalah kemampuan dalam menangkap sejumlah besar cahaya yang langsung diteruskan ke sensor semikonduktor untuk dibuah menjadi sinyal eletrik. Sehingga hasil dari jepretan lebih realistis karena tampak jernih khususnya untuk hasil foro group.

Sedangkan untuk pengambilan foto di malam hari, kamera smartphone Huawei ini mampu menghasilkan hasil yang akurat. Ini karena Huawei telah menyematkan fitur kolaborasi multi-kamera untuk pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan.