Samsung Mulai Buka Pre Order Galaxy S22 di Indonesia Pada 9 Februari 2022

Sudah beberapa waktu lalu Samsung memang tengah menggarap Galaxy S22. Kini smartphone itu kabarnya akan buka sesi Pre-Order pada 9 Februari 2022 mendatang. Jika di hitung dari sekarang, tak ada satu bulan lagi pecinta produk Samsung bisa memesannya.

Peluncuran perdana Samsung Galaxy S22 akan diselenggarakan secara virtual melalui sebuah acara yang bertajuk “Galaxy Unpacked” pada 9 Februari 2022 pukul 22.00 WIB. Dalam momen yang sama itulah Samsung membuka sesi Pre Order atas Galaxy S22 tersebut. Akan tetapi pihak Samsung masih enggan menyampaikan lebih lanjut mengenai program pre-order itu, termasuk diantaranya tautan pemesanan, marketplace, hingga benefit bila mengikuti program ini.

Bahkan belum diketahui juga apakah Samsung Galaxy S22 menjadi satu-satunya perangkat yang hadir nantinya, atau memang bakal diluncurkan dengan beberapa perangkat yang lainnya, semua itu belum bisa di pastikan.

Jika melihat informasi dari sebuah postingan di akun Instagram @samsungindonesia, perusahaan asal Korea Selatan memperlihatkan memberikan teaser berupa animasi logo “S” berwarna pink keunguan yang berputar di dalam sebuah kotak. Lucunya logo tersebut bisa berubah dan membentuk angka “22”. Ini mengindikasikan kuat bahwa Samsung bakal meluncurkan ponsel flagship Galaxy S22 series pada 9 Februari yang akan datang.

Sebelumnya, di paparkan oleh President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, yakni TM Roh yang telah memastikan bahwa acara Galaxy Unpacked bakal diselenggarakan pada bulan Februari 2022, namun tanpa menyebutkan tanggal pastinya.

Sejauh ini vendor asal Negeri Ginseng tersebut terkhusus di Indonesia hanya mengumumkan bahwa mereka bakal menyiarkan acara Galaxy Unpacked secara langsung di situs resmi Samsung Indonesia yakni di URL Samsung.com/id. Bagi konsumen yang ingin menyaksikan gelaran acara live maka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui link.

Samsung Galaxy S22 di janjikan sebagai ponsel lini S series terbaik, sebagaimana yang di ungkapkan TM Roh dalam sebuah posting di blog resmi Samsung Newsroom. Isi dari postingan tersebut menyebut jika flagship Galaxy S generasi terbaru ini sebagai “perangkat terbaik” karena kemampuan yang dibawanya.

BACA JUGA  Cara DM Instagram Lewat Komputer atau Laptop

Sebagai misal, Samsung Galaxy S22 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan merekam video yang paling terang. Diklaim juga olehnya jika Galaxy S generasi terbaru ini memiliki kekuatan, kecepatan, serta tools yang tidak ada di ponsel lainnya.

“Generasi Galaxy S berikutnya telah hadir, menyatukan pengalaman terbaik Samsung Galaxy kami ke dalam satu perangkat terbaik. Bersiaplah untuk pengalaman “Ultra” terbaik,” kata TM Roh, mengutip Kompas Tekno dari blog Samsung Newsroom, Rabu (26/1/22).

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 dan Harganya

Mengacu pada rumor yang beredar, terdapat tiga model Galaxy S22 yang bakal diluncurkan, yaitu Galaxy S22 reguler, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra. Nah, sesuai dari beberapa rumor yang beredar kabarnya Indonesia kebagian jatah Galaxy S22 chipset Snapdragon 8 Gen 1, ya meskipun tidak bisa menjadi acuan kebenaran.

Jadi ada kemungkinan yang meluncur adalah varian tersebut. Ponsel ini juga akan di sokong dengan teknologi panel beresolusi Full HD Plus, namun tidak disebutkan jenis panelnya. Serta, kamera utama pada S22 yakni 108 MP untuk model “Ultra”, hingga baterai 5.000 mAh.

Untuk satu unit Galaxy S22, konon flagship ini bakal dilepas lebih mahal 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta) dibanding pendahulunya, Galaxy S21 series. Jadi tinggal kamu hitung saja berapa jumlah totalnya. Varian termurah Galaxy S22 akan di banderol 899 dolar AS (sekitar Rp juta Rp 12,8 juta).

Kemudian untuk varian lainnya, atau Samsung Galaxy S22 Plus bakal dijual dengan harga 1.099 dolar AS (sekitar Rp 15,7 juta), dan Galaxy S22 Ultra disinyalir bakal dilepas dengan harga tinggi yakni 1.299 dolar AS (sekitar Rp 18,5 juta). Selain lini smartphone, Samsung juga akan meluncurkan tablet terbarunya Galaxy Tab S8.

Sama seperti S22, tiga varian tablet yang akan menyasar pasar mobile yakni Galaxy Tab S8 reguler, S8 Plus, dan S8 Ultra. Akan tetapi perlu di catat bahwa semua yang beredar masih merupakan bocoran saja, ada kemungkinan tidak sama atau terjadi perubahan yang tak sesuai pada informasi, kita tunggu saja.