fbpx

Vivo V23 5G Hadir di Indonesia dengan Spek Menawan

Vivo telah resmi meluncurkan smartphone 5G mereka dari keluarga V Series seperti yang sebelumnya banyak beredar. Sebut saja Vivo V23 5G di Tanah Air, melalui peluncuran daring (online launch) pada hari ini, Selasa (25/1/2022) pada pukul 13.00 WIB.

Sebelum di rilis, Vivo sebelumnya memang lebih dulu membeberkan spesifikasi dari V23 5G versi Indonesia, baik di media sosial maupun situs resminya. Kehadiran Vivo V23 5G versi Indonesia dibekali dengan dua kamera selfie yang terdiri dari 50 MP dan 8 MP, dan sudah lengkap dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan. Kemudian tiga kamera lainnya terdiri atas 64 MP sebagai kamera utamanya, 8 MP untuk kamera Ultra Wide dan 2 MP lainnya untuk kamera macro.

Selain sektor kamera, bocoran juga menyertakan jika Vivo V23 5G di Indonesia dibekali RAM 8 GB yang bisa diperluas alias di ekspansi lagi hingga tambahan 4 GB dengan fitur Extended RAM. Jadi total RAM yang bisa dinikmati pengguna bisa mencapai 12 GB.

Ponsel ini hadir dalam varian warna Stardust Black dan Sunshine Gold. Nah, khusus varian warna Sunshine Gold, dibagian punggung belakang ponsel berwarna oranye ini mengadopsi desain punggung yang dijuluki “Fluorite AG Glass”.

Sehingga dengan desain tersebut membuat punggung perangkat Vivo itu bisa berubah setiap kali terkena sinar matahari. Pada hari ini, Selasa (25/1/2022) smartphone Vivo sudah bisa di pesan melalui program pre-order sampai dengan tanggal 28 Januari 2022 mendatang.

Dari segi layar, V23 5G hadir dengan teknologi panel AMOLED seluas 6,44 inci resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Tak ketinggalan terdapat poni di bagian depan sebagai tempat dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 50 MP (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP (f/2.28, Super Wide Angle).

Tiga buah kamera di belakang termuat dalam wadah persegi, dengan resolusi yang telah disebutkan di atas. Untuk performa, Vivo V23 ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 920 5G, dan dipadukan dengan RAM 8/12 GB, serta penyimpanan (ROM) 128/256 GB.

BACA JUGA  Cara Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis

Vivo membekali V23 5G dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 44 watt. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dengan tampilan antarmuka (UI) khas Vivo, yakni Funtouch OS 12.

Soal harga, untuk satu unit smartphone Vivo di lepas mulai harga Rp. 3 jutaan sampai dengan 7 jutaan, yang mana di setiap gerai atau lapak e-commerce tentu berbeda meskipun hanya selisih sedikit.