Samsung Galaxy S22 Indonesia Bakal Pakai Snapdragon 8 Gen 1

Satu saja seolah tak cukup, kini Samsung kembali memberondong media berita terkait kabarnya yang akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari seri Galaxy S. Kabarnya perangkat tersebut hadir sebagai varian dari Galaxy S22 Series, pada Februari 2022 mendatang.

Selama ini, Indonesia tak pernah tertinggal dari semua produk Samsung, terlebih untuk kategori flagship berchipset Exynoss. Akan tetapi kebiasaan itu kemungkinan besar berubah, kabarnya Tanah Air kebagian jatah Samsung Galaxy S22 series dengan chipset Snapdragon.

Kabar tersebut tak bukan dicuitkan oleh seorang pembocor kenamaan di Twitter dengan handle @dohyun854 yang mengeklaim bahwa mayoritas kawasan yang menjadi pasar Samsung diantaranya termasuk Asia Tenggara, yang bakal dapat jatah Galaxy S22 dengan chipset Snapdragon, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Bukan hanya Asia Tenggara, tetapi beberapa negara lain turut kebagian Samsung Galaxy S22 diantaranya seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Timur, Oseania, Asia Barat, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Memang Indonesia tak kebagian jatah varian chipset Exynos, karena hanya di pasarkan  di Asia Barat, Timur Tengah, dan Afrika. Bahkan di kabarkan jika chipset Exynos yang dipakai menurut bocoran merupakan jenis terbaru Samsung yang diluncurkan pekan lalu, Exynos 2200.

Sementara untuk wilayah Eropa disinyalir hanya bakal mendapatkan jatah Samsung Galaxy S22 varian Exynos, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk lebih detail, berikut dapat anda simak pembagian Galaxy S22 di beberapa negara tersebut.

  • Eropa : Exynos
  • Amerika Utara : Snapdragon
  • Amerika Selatan : Snapdragon
  • Asia Timur : Snapdragon
  • Oceania : Snapdragon
  • Asia Barat : Exynos & Snapdragon
  • Timur Tengah :Exynos & Snapdragon
  • Africa : Exynos & Snapdragon

Indonesia sendiri masuk ke dalam Asia Tenggara, jadi bila kabar tersebut akurat artinya kita hanya bisa merasakan Samsung Galaxy S22 chipset Snapdragon untuk pertama kali setelah beberapa tahun.

Untuk sebelumnya, Indonesia rutin kebagian produk Samsung, seperti yang sudah-sudah yakni Galaxy S Series, yang terdiri dari Galaxy S10, S20, S21, varian chipset Exynos. Jadi, tak sedikit pengguna di Tanah Air yang berharap bahwa ponsel flagship Samsung untuk awal tahun tersebut ditenagai dengan chipset Snapdragon.