fbpx

Sederet Fitur yang Hadir di Galaxy Tab A8 Level 3 Jutaan di Indonesia

Samsung tampak menter merilis perangkat-perangkat barunya, salah satu yang resmi di hadirkan adalah Galaxy Tab A8 sebagai keluarga baru untuk Galaxy Tab di Tanah Air. Tak bukan perangkat ini merupakan generus dari Samsung Galaxy Tab A7 yang meluncur pada Oktober 2020 lalu. Berbeda dari pendahulunya, apabila dibandingkan Samsung Galaxy Tab A8 terlihat lebih segar dengan beberapa peningkatan yang terlihat dari ukuran, desain, hingga performa yang ditawarkan.

Annisa Maulina, selaku Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Tab A8 telah dirancang dengan desain terbaru yang terlihat lebih kece. Jika logo Samsung yang sebelumnya terletak di tengah-tengah bagian punggung tablet, kini digeser ke sisi kiri bawah perangkat. Sehingga jika di amati terlihat bersebrangan dengan modul kamera punggung.

“Desain kameranya lebih baru, yaitu camera deco, sehingga menampilkan desain minimalis dan premium,” kata Annisa dalam acara konferensi pers yang digelar secara online, Jumat (21/1/2022).

Soallayar, Samsung Galaxy Tab A8 memiliki ukuran layar yang sedikit lebih luas yakni 10,5 inci dengan screen-to-body-ratio yang 80,1 persen. Di kemas dengan teknologi canggih membentuk bodinya lebih tipis dan mempesona. Ya, penggunaan layar tersebut dibingkai dengan bezel lebih tipis, yakni 10,2 mm.

Untuk perbandingan saja, Samsung Galaxy Tab A7 mempunyai bentang layar 10,4 inci, screen-to-body-ratio 78,4 persen dan bezel 11 mm. Sayangnya Samsung tak lagi menggunakan teknologi panel layar IPS. Alhasil, layar pada Galaxy Tab A8 mengandalkan panel berjenis TFT.

Salah satu kelebihan performa pada perangkat Samsung ini adalah miliki chipset lebih kencang. Namun Samsung tak lagi mengandalkan chip Snapdragon besutan Qualcomm untuk mengotaki seri tablet terbarunya ini. Sebagai gantinya, perusahaan asal negeri Ginseng itu meggunakan tenaga handal dari chip Unisoc T618 yang diklaim mampu menyajikan peningkatan performa CPU dan GPU hingga 10 persen lebih baik dibanding dengan Samsung Galaxy Tab A7.

Selain itu, peningkatan yang lainnya yakni seperti kapasitas penyimpanan yang ditawarkan. Alih-alih berkapasitas ROM 32 GB seperti pendahulunya, Galaxy Tab A8 sudah dilengkapi storage hingga mencapai 128 GB. Apabila pengguna masih merasa kurang, maka hal itu dapat di siasati.

BACA JUGA  Berikut Daftar Hp 5G di Indonesia, Berminat?

Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB menggunakan slot microSD yang tersedia. Tak lupa dukungan fast charging yang siap membantu dalam pengisian daya lebih cepat. Kabarnya baterai pada Tab Samsung ini bisa mengisi baterai dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit saja. Sayangnya tak disebutkan bocoran mengenai kapasitas baterainya.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab A8 hadir dua varian, yaitu WiFi Only dan LTE. Keduanya dibedakan juga dari kapasitas RAM dan penyimpanan yang ditawarkan. Untuk Galaxy Tab A8 versi WiFi Only dibekali RAM dan penyimpanan sebesar 3 GB / 32 GB.

Sementara untuk Tab A8 versi LTE memiliki RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi, yakni 4 GB / 128 GB. Sesuai dengan jenisnya, untuk varian WiFi Only hanya mengandalkan WiFi untuk terhubung dengan internet. Sedangkan Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE dibekali dengan keberadaan ruang slot kartu SIM agar bisa internetan.

Adapun untuk beberapa pilihan yang di tawarkan lebih bervariasi versi LTE dengan warna Grey, Silver, dan Pink. Sementara pada varian Tab A8 WiFi hanya tersedia dalam warna Grey.

Pengguna yang sudah tak sabar ingin memiliki perangkat tersebut juga sudah bisa memesannya melalui program Pre Order yang di gelar pada 24-31 Januari 2022 di Samsung.com dan sejumlah mitra rekanan di seluruh Indonesia.

Secara otomatis perangkat yang di pesan akan di bundling berupa bonus berupa Book Cover (untuk versi Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk versi LTE), layanan Samsung Care Plus selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp 250.000. Menarik tentunya! Berikut ini adalah harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only (3 GB/32 GB): Rp 3 juta.
  • Samsung Galaxy Tab A8 varian LTE (4 GB/ 128 GB): Rp 4,5 juta.

Kamu tertarik yang mana?