HP Samsung Sejutaan Terbaru di Indonesia Hadir dengan Spek Lebih Menggoda

Usai memperkenalkan Samsung Galaxy A03 pada November 2021 lalu, kini ponsel tersebut akhirnya resmi dirilis dan dipasarkan oleh Samsung Indonesia. Dikatakan oleh Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, yakni Ricky Bunardi jika ponsel ini merupakan pelengkap dari Samsung A03 lainnya, seperti A03 Core dan A03s yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air pada 2021 lalu.

“Setelah merilis Galaxy A03 Core, Samsung kembali menegaskan komitmennya untuk membawa fitur-fitur esensial terbaik ke segmen entry-level guna melayani konsumen yang menginginkan smartphone dengan performa andal dan fitur maksimal,” pungkasnya, dalam keterangan resmi mengutip dari KompasTekno, Minggu (23/01/2022). Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut bocoran mengenai spesifikasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Samsung Galaxy A03 di desain dengan teknologi panel PLS seluas 6 5 inci beresolusi HD Plus dengan aspek rasio 20:9. Terdapat notch atau poni yang berbentuk “Infinity-V Display” pada bagian atas sebagai rumah kamera selfie 5 MP (f/2.2).

Lalu dibagian belakang bodi, terdapat dua buah kamera yang disusun secara vertikal di dalam sebuah modul persegi. Tak lain, kedua kamera ini terdiri dari kamera utama dengan 48 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Dibagian hardware, Samsung memanfaatkan chipset Unisoc T606 sebagai tenaga atas Galaxy A03 yang yang telah disematkan dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan 1,6 GHz.

Guna mendukung kemampuan multitasking pada perangkat, kapasitas RAM turut dibenamkan dan kapasitas penyimpanan yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Artinya, pada Samsung Gapaxy A03 ini terdapat dua opsi yang bisa pengguna pilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, jika dirasa ruang ROM kurang, pengguna bisa memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Selanjutnya mengenai kemampuan perangkat untuk penggunaan sehari-hari, smartphone ini ditopang dengan kapasitas baterai cukup besar. Sekelas smartphone menengah, kapasitas 5000 mAh sudah cukup besar, apalagi ditambah dengan kecepatan pengisian daya 7,75 watt melalui konektor USB tipe-B.

Kemudian dibagian software, Samsung Galaxy A03 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI Core 3.1. Soal harga dan ketersediaannya, untuk di Tanah Air perangkat Samsung dengan dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan bobot 196 gram tersebut bakalan hadir dalam varian warna biru, merah, dan hitam. Bagaimana dengan harganya?

BACA JUGA  Oppo A16s Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau, Tertarik?

Harga Samsung Galaxy A03:

  • Samsung Galaxy A03 varian 3GB/ 32 GB: Rp. 1,6 juta
  • Samsung Galaxy A03 varian 4GB/ 64 GB: Rp. 1,8 juta

Sementara mengenai ketersediaan ponsel tersebut, Samsung Galaxy A03 sudah bisa dipesan di Indonesia melalui program Flash Sale yang pembukaannya sudah dimulai sejak 21 Januari 2022 dan berakhir sampai 26 Januari 2022 lusa yang akan datang.

Kamu bisa membelinya dalam program flash sale tersebut melalui situs Samsung di e-commerce. Para konsumen yang membeli produk tersebut selama periode itu akan mendapat potongan langsung senilai Rp 50.000, dan hadiah langsung yang berupa softcase ultrathin senilai Rp 199.000 secara cuma-cuma.