fbpx

HP Sejutaan Ini Hadir di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh

Sebagai produsen baru pemasok ponsel di Indonesia, Tecno Mobile kembali meluncurkan smartphone entry-level terbarunya untuk seri Pova di Tanah Air, sebut saja Tecno Pova Neo. Smartphone ini merupakan pelengkap keluarga model Pova lain yang telah lebih dulu terjual di Indonesia.

Salah satunya adalah Tecno Pova 2 yang sudah dirilis pada 2021 lalu. Anson Xia, selaku Country Manager Tecno Indonesia, mengatakan bahwa ponsel ini dibawa ke Indonesia untuk menunjang produktivitas generasi Z (Gen Z) dan menjangkau milenial masa kini.

“Kebutuhan ponsel pintar dengan harga terjangkau namun dapat menikmati berbagai hiburan premium hingga mendukung produktivitas anak muda dalam bekerja, menjadi latar belakang diluncurkannya seri terbaru Tecno Pova Neo ini,” terang Xia dalam keterangan resmi yang diterimanya mengutip dari Kompas Tekno, Rabu (19/1/2022).

Kendati sebagai smartphone entry-level, Tecno Pova Neo dibekali dengan baterai yang bisa dibilang cukup besar di kelasnya. Kenalkan saja, kapasitas baterai yang terpaut pada bodi sebesar 6.000 mAh, diklaim bisa menunjang aktivitas pengguna terutama untuk bermain game seharian atau streamingan.

Pada waktu baterai habis, pengguna bisa mengisi dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt. Ya, inilah yang disebut dengan fitur fast charging. Tecno Pova Neo dilihat dari segi desain hadir membawa layar yang cukup lega di kelasnya, yaitu berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD Plus dan touch sampling rate mencapai 120 Hz.

Pada bagian atas terdapat poni (notch) dengan bentuk tetesan air alias waterdrop sebagai pemuat kamera depan dengan resolusi 8 MP. Untuk dibagian belakangnya, ponsel tersebut dihiasai dengan keberadaan lensa di dua kamera, tertampung pada modul persegi.

Adapun resolusinya, 13 MP untuk kamera utama. Namun tak disertakan berapa dukungan resolusi untuk kamera keduanya. Performa smartphone Pova Neo dari Tecno bisa dibilang cukup mumpuni untuk ponsel entry level, yakni ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G25 yang memiliki kecepatan 1,8 GHz.

Guna mendukung kegiatan multitasking para penggunanya, keberadaan chip tersebut lantas dipadupadankan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 GB yang rasanya kesemua itu sudah layak mendukung kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Menggoda, Infinix Note 12 VIP Resmi Dirilis

Uniknya, meskipun hadir sebagai rangkaian smartphone entry level tetap memungkinkan perangkat tersebut bisa memainkan game legend seperti PUBG, Mobile Legend dan beberapa lainnya secara lancar. Demikian bentuk penyampaian dari pihak Tecno. Soal software, smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi (OS) Android kesebelas yang berlapis dengan antarmuka khasnya Tecno, yaitu HiOS 7.6.

Tecno Pova Neo untuk di Indonesia hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, biru laut, dan biru dongker. Satu unitnya dipatok dengan harga yang cukup terjangkau yakni dengan Rp 1.639.000 dan bisa dipesan mulai 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di mitra e-commerce Tecno di Indonesia.

Produsen asal China tersebut bukan saja mengeluarkan Pova Neonya, tetapi beberapa perangkat entry level lain di Tanah Air seperti Tecno Pop 5 LTE.

Spesifikasi Tecno Pop 5 LTE hadir dengan layar seluas 6,52 inci, dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Smartphone ini mendukung serta fitur Face Unlock dan Fingerprint yang sudah dijual di Indonesia sejak 17 Januari 2022 kemarin dengan harga Rp 1.149.000. Untuk ponsel ini, para pengguna juga bisa membeli ponsel ini di mitra e-commerce Tecno di Indonesia.