fbpx

Vivo Siapkan Tablet Pertamanya, Tampang dan Performanya Terungkap

Vivo kembali mengepakkan sayap, seolah tak ingin kalah jauh dengan para kompetitornya. Usai merilis ponsel dan laptop, perusahaan asal Tiongkok tersebut merambah pada segmen tablet. Berdasarkan informasi yang beredar, tablet pertama buatan Vivo tersebut akan meluncur pada 2022 ini dengan nama “Vivo Pad”. Informasi tak sampai disitu saja, belum lama pembocor gadget asal China, yakni Digital Chat Station yang turut membeberkan bocoran spesifikasi awal Vivo Pad. Digital Chat sendiri adalah pembocor yang seringkali tak pernah meleset.

Kabarnya, Tablet Vivo pertama itu ditenagai prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) yang dirilis pada Januari 2021. Tak lain, chipset tersebut merupakan suksesor dari Snapdragon 865 dan snapdragon 865 Plus. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 870 dengan CPU Kryo 585 Prime mempunyai angka clockspeed yang lebih baik, meningkat menjadi 3,2 GHz.

Adapun spesifikasi yang lainnya dari chipset Snapdragon 870 yakni meliputi pengolah grafis (GPU) Adreno 650 yang mendukung gameplay dengan frame rate hingga 144 fps, True 10-bit HDR gaming, serta chip modem Snapdragon X55 yang sudah mendukung konektivitas 5G, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bocoran spesifikasi lainnya masih sangat minim, konon bakal dikemas dengan layar penuh (full-screen) dan bezel yang tipis. Namun tak di ungkap lebih jelas tentang besaran layar yang dibawa pada Vivo Pad serta refresh rate.

Bocoran lain tampak mejeng juga di situs web TUV  Rheinland, perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, serta sertifikasi global, dengan baterai yang diduga berkapasitas 8.040 mAh. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari Kompas Tekno, Jumat (7/1/22) dari Gadgets NDTV.

Perlu diingat kembali jika spesifikasi di atas merupakan sebuah bocoran, belum informasi penuh. Rumor soal tablet baru Vivo tersebut mulai mencuat usai muncul di laman Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada bulan Juni 2021, tahun lalu.

Dalam laman EUIPO tersebut Vivo Pad masuk dalam kategori PDA atau (asisten digital pribadi atau komputer kecil yang dapat dibawa) dan komputer tablet. Bahkan kabar tersebut makin diperkuat dengan adanya informasi yang disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif Vivo yakni Hu Baishan pada saat wawancara di bulan Agustus 2021 lalu, mengutip Kompas Tekno Jumat (7/1/22).

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G Terbaru 2022, Ponsel Kelas Menengah dengan Kamera Kelas Atas

Saat itu Hu Baishan mengatakan, tablet pertama Vivo akan meluncur pada semester awal 2022. Artinya, bisa kapan saja tablet pertama Vivo meluncur, bisa antara bulan Januari 2022 sampai dengan Juni 2022.

Dokumen pengajuan untuk Vivo Pad menunjukkan ilustrasi yang menggambarkan sebuah perangkat tablet berwarna putih dengan lekukan keempat sisi. Ya, Vivo Pad hadir cukup tipis, mengusung modul kamera belakang berbentuk persegi panjang melengkung yang diletakkan dibagian pojok kanan atas.

Pada modul tersebut, terlihat adanya tiga lubang yang digadang mencakup dua modul kamera dan satu modul LED Flash. Sayangnya soal fotografi tak ada bocoran soal penanaman kamera selfie yang dibawa. Bagian sisi kanan bodi perangkat terdapat tombol fisik untuk menghidupkan perangkat (power).

Lalu dibagian sisi kiri, tertanam tombol pengaturan volume (up/down). Untuk saat ini hanya itu saja bocoran yang ada mengenai Vivo Pad, kabar tentang peluncuran resmi dan spesifikasi penuhnya kita tunggu saja.