Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasi OPPO A96 5G

Belum lama merilis perangkat baru, Oppo kembali menambah koleksinya untuk A Series miliknya yakni A96 5G di pasar China. Tak bukan smartphone tersebut adalah sang suksesor Oppo A95 yang lebih dulu dirilis secara global pada April 2021 lalu, termasuknya di Tanah Air. Seperti pada umumnya, peluncuran perangkat baru tentu mendatangkan kesegaran, sama halnya dengan ponsel Oppo tersebut yang mengusung desain lebih fresh dibandingkan pendahulunya. Salah satunya yakni kehadiran bingkai (Frame) ponsel yang dikemas rata dengan punggung ber-aksen matte.

Pindah pada bagian fotografi, Oppo A96 5G punya modul kamera belakang dengan dua kamera berlensa besar, dan lengkap dengan lampu LED flash. Desain modul kamera tersebut justru membuat tampilan Oppo A96 lebih mirip dengan Oppo Reno 7.

Sedangkan kita tahu, bagaimana kebolehan Oppo Reno 7 yang banyak diminati tersebut. Varian terbaru smartphone Oppo mempunyai spesifikasi tak kalah tangguh dari sebelumnya dengan desain panel OLED seluas 6,43 inci lengkap dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), serta refresh rate 60 Hz, touch samping rate 180 Hz, dan juga aspect ratio 20:9.

Pada bentangan layar memuat fitur sidik jari (Fingerprint) yang disematkan dibawah layar atau (in-display). Merujuk kembali pada bagian fotografi, Oppo A96 dibekali dengan kamera selfie 16 MP serta dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) sebesar 48 MP dan kamera depth sensor dengan 2 MP.

Guna memberikan kinerja mumpuni pada perangkat, Oppo gunakan prosesor chip dari Qualcomm Snapdragon 695 dengan dukungan koneksi 5G, yang dipadukan dengan keberadaan RAM 8 GB dan penyimpanan media (ROM) 256 GB.

Bukan hanya disitu, terdapat fitur Extended RAM pada smartphone Oppo yang fungsinya adalah memperluas total kapasitas RAM hingga maksimal sampai 13 GB. Sebagai jantung smartphone, Oppo membekali A96 5G dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt.

Dibagian software, bocoran speknya Oppo A96 5G telah jalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka ColorOS 12. Sementara untuk dukungan fitur lainnya meliputu kelengkapan komponen sama seperti ponsel pada umumnya, yakni konektivitas 5G, keberadaan slot card dual SIM, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, USB Type C, NFC, serta colokan audio jack 3.5mm.

BACA JUGA  Oppo Folding Phone Resmi Diluncurkan! Kapan Masuk ke Indonesia?

Perilisan Oppo A96 5G di China, ponsel tersebut telah bisa dipesan mulai Minggu, 9 Januari 2022 untuk varian RAM 8 GB/ 256 GB dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta, sebagaimana yang dikutip dari Kompas Tekno, Kamis (6/1/22).

Flagship Oppo hadir kedalam tiga varian warna yaitu Colored Glaze (gradasi multi-warna), Apricot Powder Warm Sun (peach), dan Night Dream Night Star (Hitam). Sayangnya belum ada kabar apakah ponsel tersebut juga merambah di pasar Indonesia.