fbpx

HP Oppo Ini Punya Duo Kamera Beresolusi 50 MP

Oppo merupakan salah satu produsen ponsel cerdas kenamaan asal Tiongkok, China yang saat ini dikabarkan tengah menyiapkan ponsel flagship penerus Find X3 dalam waktu dekat. Bukan Find X4, akan tetapi ponsel cerdas tersebut diberi nama Oppo Find X5.

Bocoran mengenai spesifikasi dari Oppo Find X5 pun mulai bermunculan di dunia maya menjelang waktu peluncuran resminya yakni pada kuartal pertama tahun 2022. Hal ini juga dijelaskan oleh OnLeaks yang bekerja sama dengan Prepp.in, mengapa Oppo tidak menggunakan nama Find X4. Hal itu dikarenakan nomor 4 sangat dihindari oleh orang-orang China karena disebut sebagai angka kematian.

Meskipun sampai detik ini Oppo sendiri belum mengeluarkan secara resmi statement perihal kapan Find X5 akan diperkenalkan, namun berdasarkan desas-desus yang telah beredar, ponsel cerdas penerus Find X3 ini akan resmi meluncur pada bulan Maret 2022.

Meskipun terbilang masih jauh dari waktu peluncurannya, namun informasi mengenai spesifikasi dan rendering desain kualitas tinggi dari Oppo Find X5 telah beredar luas di media sosial. Seorang tipster asal dari China yang diketahui bernama Arsenal membocorkan spesifikasi dari Oppo Find X5 versi reguler di aplikasi media sosial kenamaan China, Weibo.

Berdasarkan informasi dari pembocor tersebut, Oppo Find X5 akan mengusung layang yang menggunakan panel E4 AMOLED buatan Samsung dengan teknologi LTPO 2.0 dan kedalaman warna 10 bit. Untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 6,78 inci dengan resolusi 2.048 x 1.080 pixels dengan dukungan refresh rate dynamic 120 Hz.

Pada sektor pacunya, Oppo Find X5 menggunakan Dimensity 9000 yang merupakan chipset terbaru dari MediaTek. Chipset ini nantinya akan dipadukan dengan dua pilihan RAM LPDDR5, yakni 8 GB dan 12 GB serta memori internal UFS 3.1 hingga 256 GB.

Sementara itu, berdasarkan rumornya yang dikutip dari Gadget360, Rabu (5/1/22), Oppo Find X5 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80 W dan pengisian nirkabel AirVOOC 50 W. Tak sampai disitu, ponsel cerdas ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur penting lainnya seperti dual-speaker, semsor sidik jari, dan NFC.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Nokia 9 Pureview 2022 Terbaru! Ponsel Handal dengan Desain Inovatif

Untuk dukungan aktivitas fotografi, Oppo Find X5 akan di dukung dengan satu kamera depan dan tiga kamera belakang. Dimana konfigurasi kamera yang ditawarkan yakni pada bagian depan terdapat satu kamera selfie 32 MP yang menggunakan sensor Sony IMX615 yang di letakkan dalam sebuah punch hole, pada bagian belakang di bekali dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX766 dengan penstabil OIS, lensa ultrawide 50 MP dengan sensor Sony IMX766, dan lensa telephoto 13 MP yang didukung dengan sensor Samsung S5K3M5 yang mendukung optical zoom 2x dan OIS.

Tak hanya datang dengan satu model saja, berdasarkan informasinya Oppo Find X5 juga akan memiliki dua model lainnya, yakni Oppo Find X5 Pro dan Oppo Find X5 Lite. Tentunya ketiga ponsel cerdas ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Berdasarkan kabarnya, Oppo Find X5 juga akan disertai Handset Find X5 Pro dan Find X5 Lite.

Render CAD yang baru-baru ini terlihat dari Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro mengatakan bahwa ponsel ini menggunakan modul kamera belakang yang berbentuk tidak beraturan serta memiliki tampilan punch hole di bagian sudut kiri atas layar untuk menampung kamera selfie. Selanjutnya untuk Oppo Find X5 Pro, kabarnya akan dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Pada bagian layar, Oppo Find X5 dibingkai dengan bezel yang terlihat cukup tipis. Pada bingkai sisi kiri, dilengkapi dengan tombol volume, sedangkan pada bingkai sisi kanan terdapat tombol daya. Perlu diketahui bahwa Spesifikasi diatas merupakan rumor yang masih beredar dan bukanlah informasi resmi yang dikeluarkan oleh Oppo. Jadi untuk kevalidannya masih simpang siur dan jangan di telan mentah-mentah. Untuk informasi yang lebih valid, sebaiknya menunggu konfirmasi dari pihak Oppo.

Demikian informasi mengenai bocoran Spesifikasi dari Oppo Find X5 yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu pembaca dalam memberi gambaran mengenai ponsel yang akan dirilis oleh Oppo pada bulan Maret mendatang sebelum membeli.