OPPO F1s
GSM Arena

Spesifikasi dan Harga OPPO F1s Terbaru, Masih Oke Untuk 2022?

LiputanTimes.com – OPPO F1s merupakan ponsel lawas yang pertama kali rilis pada 2016 lalu dengan slogan “Selfie Expert”.

Tak hanya sekadar slogan, OPPO F1s benar-benar dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki kualitas hingga 16 MP.

Hadir berbarengan dengan tren selfie di tahun yang sama, OPPO F1s pun menjadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia.

Tertarik untuk memilikinya? Apakah masih layak di tahun 2022? Simak dulu spesifikasi, harga, keunggulan, dan kekurangannya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga OPPO F1s

Memiliki ukuran 5,5 inci, ponsel ini cukup mungil dan ringan jika dibandingkan dengan ponsel lain di tahun 2021 sehingga mudah untuk digunakan.

Sistem operasinya pun masih cukup relevan karena menggunakan Android 5.1 (Lollipop) yang bisa diperbarui hingga versi 6.0 (Marshmallow).

Ditambah, chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6755 (28 nm) atau MTK7650 (28 nm), yang dilengkapi dengan prosesor Octa-core. Alhasil, sistem pengoperasiannya pun masih cukup cepat.

Dari segi tampilan, ponsel ini hadir dalam berbagai pilihan warna elegan seperti Gold, Rose Gold, dan Gray, terdapat 2 pilihan memori yaitu 32/3GB dan 64/4 GB.

Terdapat pula slot untuk microSDXC sehingga tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan. Baterainya pun cukup tangguh dengan kapasitas 3.075 mAh.

Berdasarkan beberapa marketplace, harga OPPO F1s bekas pada Desember 2021 adalah sekitar 700 ribu hingga 1,7 jutaan rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1s

Ponsel ini berhasil meraih popularitas berkat harga yang terjangkau serta ciri khas kamera selfie berkualitas tinggi.

Fitur fingerprint pada ponsel ini juga menjadi salah satu unggulan karena dapat mendeteksi sidik jari dengan cepat dan akurat.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dual-SIM untuk mengakomodasi kamu yang memiliki 2 nomor ponsel sekaligus.

Sayangnya, tak ada fitur fast charging pada ponsel ini, sehingga kamu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi daya baterainya.

BACA JUGA  OPPO Reno 10 5G Hadir dengan Body Ringain Kinerja Handal

Penutup

Itu dia informasi singkat mengenai spesifikasi, harga, serta plus dan minus-nya OPPO F1s yang populer dengan julukan “selfie expert”.

Meskipun sudah berumur 5 tahun, ponsel ini masih memiliki performa yang cukup untuk mengoperasikan aplikasi sederhana.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***