Oppo A95 Punya 6 Fitur Serba Tahan, Apa Saja?

Smartphone Oppo kembali mengeluarkan seri A terbarunya, yakni A95 yang datang secara resmi di Indonesia pada tanggal 18 November 2021 kemarin. Dibanderol dengan harga yang cukup murah, Rp. 3.999.000 Oppo A95 memberikan spesifikasi dan fitur-fitur unggulannya.

FITUR PERTAMA

Pertama, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, Oppo A95 dapat dipakai seharian tanpa batas. Proses pengisian perangkat dengan bodi tipis dan ringan ini tergolong sangat cepat karena di dukung dengan  33W Flash Charge. Untuk pengisian baterai dengan kapasitas lebih dari 50%, harga diperlukan waktu sekitar 30 menit saja. Ketika mengisi baterai pada malam hari dan kamu ketiduran, tak perlu takut akan overcharge karena Oppo A95 menyematkan teknologi khusus yang baru mengizinkan baterai terisi penuh ketika pagi hari. Jadi tak perlu takut walaupun colok semalaman saat tidur.

FITUR KEDUA

Kedua, Oppo A95 memiliki sensor NFC. Dengan adanya fitur NFC, pengguna smartphone ini tak perlu lagi harus ribet ke ATM atau mengingat jumlah saldo terakhir ketika ingin menggunakan. Kamu juga bisa mengisi e-money secara cepat atau lakukan proses pairing dengan perangkat loT yang mendukung secara nirkabel.

FITUR KETIGA

Ketiga, di desain dengan layar amoled yang berkualitas. Ketika memiliki smartphone, hal pertama yg bisa dipandang mata adalah layar depan. Oppo A95 dibekali dengan layar sebesar 6,43 inci dengan panel AMOLED dan resolusi full HD+, sehingga sangat nyaman digunakan untuk konten multimedia seperti streaming ataupun menjalankan dua aplikasi sekaligus. Untuk memberikan kesehatan pandangan bagi penggunanya, Oppo A95 memberikan fitur yang diberi nama All Day All Eye Care. Fitur ini terdiri dari dua bagian, yakni Al Smart Backlight dan DC Dimming. Untuk Al Smart Backlight akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis. Nah, dengan layar yang nyaman dipandang seperti ini akan membuat intensitas penggunaan menjadi semakin meningkat.

Dengan menggunakan Oppo A95, sekarang tak perlu meningkatkan kecerahan hingga 100% ketika dibawah sinar UV, karena smartphone ini akan tetap terlihat meskipun diluar ruangan. Begitu juga sebaliknya, ketika berada di dalam ruangan, DC Dimming akan secara otomatis meredupkan cahaya agar membuat mata tidak lelah.

BACA JUGA  Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51, Duel Smartphone Terbaik di Kelasnya

FITUR KEEMPAT

Keempat, tahan panas dan banting. Sebelum smartphone ini diluncurkan, pihak Oppo telah mengklaim bahwa smartphone seri A ini sudah di uji daya tahan panas hingga suhu yang sangat ekstrim, yakni hingga 500° C. Saat melakukan pengujian, cover belakang smartphone ini dibakar dengan suhu 500° C selama 60 detik lamanya. Hasilnya adalah cover Oppo A95 tidak terbakar sama sekali, hal ini membuktikan bahwa Oppo A95 dapat mengurangi resiko mudah terbakar ketika terjadi baterai meledak. Kemudian, smartphone ini juga telah melewati uji test ketahanan Core Heat Test, pengujian ini dilakukan dengan membakar lapisan dalam penutup belakang yang tahan api untuk benar-benar memastikan tidak mudah terbakar.

Tak hanya tahan panas saja, keunggulan lain dari smartphone ini adalah tahan terhadap banting. Oppo A95 telah melewati uji banting dari ketinggian 10 cm sebanyak 28.000 kali  dan pengujian selama 14 hari pada suhu ekstrim dibawah 65° C suhu tinggi dan 90% RH kelembaban.

FITUR KELIMA

Kelima, dilengkapi dengan fitur performa multitasking yang optimal. Oppo A95 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 octa core yang telah terbukti memiliki performa optimal untuk perangkat kelas menengah. Oppo memaksimalkan chipset tersebut lewat teknologi software System Booster. Teknologi software ini akan memastikan agar aplikasi berjalan dengan lancar dan konsisten ketika digunakan. Selain itu, Oppo A95 juga memiliki kapasitas RAM dengan total 13 GB, yang mana 8 GB adalah RAM bawaan, dan 5 GB RAM Expansion yang diberikan guna menambah kapasitas dan dikombinasikan dengan penyimpanan eksternal sebesar 128 GB sehingga sangat cocok digunakan oleh pebisnis maupun pemilik usaha UMKM yang tentunya menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan untuk menyelesaikan tugas harian.

Jadi tak perlu khawatir jika aplikasi berjalan secara bersamaan harus melakukan proses reload, karena bisa langsung terbuka secara instan.

FITUR KEENAM

Keenam, memiliki ketahanan tombol fisik. Oppo A95 diklaim telah melewati uji test ketahanan tombol fisik, hasil dari uji coba tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 150 ribu kali test tekan tombol volume dan dapat digunakan selama 8,2 tahun. Untuk ketahanan tombol powernya, Oppo A95 sudah melewati test sebanyak 500 ribu kali, sehingga tombol on/off dapat bertahan hingga 13,6 tahun lamanya. Test lainnya yang dilakukan oleh smartphone ini adalah pengujian plug-in/out untuk port audio. Hasilnya Oppo A95 mampu bertahan hingga 10 ribu kali. Untuk port USB Type-C nya sendiri, mampu bertahan hingga 20 ribu kali test plug-in/out.

BACA JUGA  Vivo Jadi Penguasa Pasar Indonesia Karena Series Ini

Pembelian smartphone ini sudah dapat dilakukan melalui toko online ataupun offline di toko resmi Oppo. Dengan harga Rp. 3.999.000 kamu akan mendapat tambahan bonus speaker nirkabel A95 Audio Ball senilai Rp. 399.000.

Sekian artikel tentang fitur serba tahan dari Oppo A95. Semoga bermanfaat.