fbpx

Duo Smartwatch Murah dari Redmi Hadir di Indonesia, Spek dan Harganya

Wah, ada yang baru dari Xiaomi yakni Smartwatch. Seperti yang kita ketahui jika vendor asal Tiongkok tersebut rajin pemasok perangkat teknologi. Terutama untuk lini smartphone. Apalagi semua rancangan ponselnya hadir denga spek mumpuni dan harga terjangkau, sehingga mampu memikat banyak pengguna.

Tak heran jika pecinta Xiaomi makin bertambah saja. Informasi terbaru mengenai duo smartwatch itu belum lama mejeng di dunia internet. Setelah mengumumkan kehadiran Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite di Indonesia pada 10 Desember 2021 lalu, kini dua produk wearable terbarunya tersebut resmi di pasarkan pada 22 Desember 2021kemarin.

Dikutip dari keterangan resmi Xiaomi, jam tangan dengan lebar layar 1,55 inci ini di klaim mampu menampilkan detail dengan resolusi tinggi dan pengalaman sentuh yang lebih baik. Mengutip dari keterangan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Redmi Watch 2 Lite dilengkapi dengan portofolio AloT Xiaomi untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi penggunanya. Agar tidak penasaran lagi, mari simak spesifikasi Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite dibawah ini.

Spesifikasi Redmi Watch 2 Lite

Secara tampilan, Redmi Watch 2 Lite terlihat sangat mirip dengan seri Mi Watch Lite. Perbedaannya terletak pada ukuran layarnya yang semakin lebih lebar. Memiliki ketebalan yang lebih ramping yakni 10,7 mm dengan bobot yang hanya 35gram saja, sudah dipastikan smartwatch ini anti ribet.

Untuk ukuran jam tangan pintar dengan harga terjangkau yang tidak mencapai 1 juta, pengguna sudah bisa merasakan spesifikasi dari Redmi Watch 2 Lite yang sudah di dukung untuk kegiatan olahraga atau sekedar aktivitas harian.

Setidaknya smartwatch ini mampu mencatat segala pencapaian olahraga yang lebih dari 100 fitness mode, 17 diantaranya merupakan jenis olahraga profesional seperti HIIT, Yoga, Berjalan, Lari luar ruangan, Treadmill, Mendaki, Bersepeda luar ruangan, Mendayung, dan yang lainnya.

Bagi pengguna yang memiliki hobi olahraga lari, sekarang tak perlu lagi repot dengan membawa ponsel karena Redmi Watch 2 Lite sudah dilengkapi dengan sensor GPS dengan tingkat presisi tinggi, sehingga tidak perlu lagi mencatat lokasi melalui ponsel. Serta di dukung dengan empat sistem penentuan posisi global utama seperti GPS, GLONASS, Galileo, dan BDS yang dapat meningkatkan performa untuk pelacakan posisi yang lebih akurat.

BACA JUGA  Xiaomi 12T Andalkan Kamera 200MP Dijual Segini

Smartwatch yang dilengkapi dengan perangkat AloT ini jug didukung dengan 5 ATM, yang berarti tahan air hingga kedalaman 50 meter. Tak sampai disitu saja, perangkat ini juga mampu mengukur tingkat saturasi oksigen dan detak jantung manusia kapan saja.

Untuk ketahanan baterai, jam tangan pintar ini dapat digunakan hingga 10 hari kedepan jika baterai terisi penuh. Fitur-fitur lainnya yang terdapat dalam smartwatch ini diantaranya; Kontrol musik, Cuaca, Notifikasi pesan, Jangan ganggu, Notifikasi Idle, Notifikasi panggilan masuk, Temukan ponsel saya, Alarm, dan Timer. Untuk dapat menikmati semua spesifikasi dari Redmi Watch 2 Lite, pengguna cukup mergoh kocek sebesar Rp. 800.000 an saja.

Spesifikasi Redmi Buds 3 Lite

Tak hanya meluncurkan Redmi Watch 2 Lite saja, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Buds 3 Lite di tanggal yang sama yakni 22 Desember 2021. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan Redmi Buds 3 Pro, namun Redmi Buds 3 Lite ini tetap memberikan fitur-fitur dan spesifikasi yang tak kalah keren.

Earphone True Wireless Stereo (TWS) ini membawa dukungan teknologi Bluetooth 5.2 untuk menunjang konektivitas sehingga transmisi audio lebih stabil, cepat, dan hemat daya.

TWS ini diklaim pas dan nyaman di telinga karena mengadopsi desain telinga kucing. Bodinya telah memiliki sertifikasi IP54 yang berarti tahan terhadap debu dan cipratan air. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakan do segala aktivitas.

Untuk ketahanan baterainya sendiri, perangkat ini mampu mencapai selama 5 jam. Jika ditambah dengan daya dari casing, total durasi penggunaannya mencapai 18 jam. Hadir dengan dua warna yakni Black and White, Redmi Buds 3 Lite ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 250.000.

Cukup sekian artikel mengenai spesifikasi dan harga dari smartwatch dan Earphone True Wireless Stereo (TWS) yang dapat kami sajikan. Pastikan bahwa kamu selalu melihat spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membeli apapun. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.