fbpx

Sederet Bocoran Fitur Unggulan yang Bakal Jadi Andalan Xiaomi 12

Vendor Tiongkok, Xiaomi sedang mempersiapkan perangkatnya untuk lini nomor 12 series yang kabarnya akan dirilis akhir bulan ini. Jelang peluncurannya, render desain Xiaomi 12 versi standar banyam terungkap di berbagai kabar berita maya. Sebuah render yang dibagikan oleh tipster Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks bersama Zoutons nyatanya menuai respon positive bagi publik. Pasalnya Xiaomi sendiri adalah brand merek yang digandrungi banyak pengguna.

Dalam sebuah render yang dibagikan, mereka mengunggah beberapa foto dan video 360 menampilkan Xiaomi 12 dari berbagai sisi. Render ini memperlihatkan juga permukaan bagian belakang yang diisi oleh modul fotografi tiga kamera belakang dan flash LED. Modul kamera yang ditanamkan pada perangkat kabarnya akan memiliki lapisan khusus, namun rumor ini masih belum dikonfirmasi.

Lalu di bagian depan perangkat terdapat lengkungan layar di bagian kiri dan kanan dengan punch hole bagian atas layar sebagai rumah kamera depan. Dari segi disoplay, bentang layar Xiaomi 12 sendiri disebut akan lebih kecil, yakni 6,2 inchi dengan resolusi 1080p+. Disebutkan oleh OnLeaks dan Zoutons dalam bocorannya, Xiaomi 12 akan membawa dimensi sebesar 152,7 x 70,0 x 8,6 mm (atau 11,5 mm dengan modul kamera). Selain lebih pendek dari segi ukuran juga akan terlihat lebih tebal dibandingkan dari pendahulunya.

Pada bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol volume dan power seperti kebanyakan smartphone lain pada umumnya. Sementara USB Type C berada dibagian bawah, bersama dengan mikrofon utama, dan speaker. Smartphone Xiaomi 12 ini sudah lolos sertifikasi dan diketahui akan mengusung daya baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 67W. Tetapi kabar mengenai catu daya tersebut belum dapat dipastikan, terlebih saat Zoutons sendiri mengatakan jika ponsel Xiaomi terbaru itu akan mempunyai baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 100W.

Namun jika di ingat, ada kemungkinan baterai 5000 mAh tersebut akan digunakan Xiaomi 12 Pro. Kini beralih pada Xiaomi 12 Pro yang kabarnya akan mengusung desain tak jauh berbeda dari versi standart. Hanya saja perbedaan yang mungkin ada pada bagian kamera, dimana varian pro diprediksi mempunyai kamera depan bawah layar. Untuk saat ini tak cukup banyak mengenai bocoran spesifikasi Xiaomi 12 Series, tapi yang pasti semua perangkat Xiaomi itu akan di tenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA  OPPO A56 5G Rilis dengan Baterai 5.000 mAh RAM 6GB, Harganya?

Snartphone Xiaomi 12 series dikabarkan akan meluncur di China pada akhir bulan ini yang terdiri dari Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12 Ultra. Belum ada kelanjutan informasi apakah Indonesia juga kebagian perangkat tersebut dan kapan, kita tunggu saja.