Samsung Galaxy A03 Core

HP Samsung Sejutaan Galaxy Galaxy A03 Core Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A03 Core, sebelumnya memang sudah cukup sering di kabarkan. Kini vendor asal Korea Selatan tersebut telah resmi merilis smartphone yang di maksud, tentunya guna memenuhi kebutuhan kelas menengah atau entry level. Ini melihat dari kabar yang ada jika A03 Core dilepas sejutaan, sehingga banyak yang berspekulasi perangkat Samsung tersebut masuk jajaran entry level.

Jika hal itu benar, lantas seperti apa spesifikasi baik hardware maupun software nya? Benarkah Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan layar seluas 6.4 inci serta penerapan notch di bagian atasnya, kita simak selengkapnya spesifikasi galaxy A03 Core berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

DISPLAY

Dari segi display, layar yang di bentangkan berteknologi Infinity-V Display full HD seluas 6,5 inci. Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Rasio layarnya 20:9 yang siap memanjakan pengguna menikmati tampilan visual. Bahkan bisa dengan senang menonton konten vlog di youtube atau juga tik tok. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition dengan beragam fitur menarik.

KAMERA

Sebagai hal yang paling di cari oleh sebagian besar pengguna smartphone, Samsung Galaxy A03 Core Mempunyai kamera selfie dengan resolusi 5 MP f/2.2, dan kamera belakang dengan resolusi 8 MP f/2.0. Semuanya bisa di manfaatkan dengan sempurna untuk mengabadikan moment terbaik.

HARDWARE

Sebagai dapur pacunya, A03 Core ditenagai dengan chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan kapasitas RAM 2 GB dan ROM 32 GB yang masih bisa di ekspansi hingga 1 TB. Kapasitas baterai sebagai jantung utama smartphone yakni 5.000 mAh. Jika kabar mengenai harga benar seperti yang dimaksud di atas, maka kapasitas baterai yang ditawarkan cukup besar.

Untuk sederet fitur lainnya, belum diketahui secara pasti dan details. Sepertinya fitur-fitur yang nantinya ada masih sama halnya ponsel lain seperti keberadaan port USB, slot SIM, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Samsung Galaxy S23 Ultra Siap Bikin iPhone 14 Minder

“Galaxy A03 Core hadir sebagai pendamping harian yang memungkinkan pengguna untuk melakukan segala rutinitas memasuki gaya hidup hybrid. Hal ini tentunya berkat tampilan layar yang luas, baterai kapasitas besar, dan performa. Galaxy A03 Core tepat sebagai kado akhir tahun untuk orang-orang yang kita sayangi,” ujar Irfan Rinaldi, selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN.

Samsung Galaxy A03 Core hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan biru. Setiap unitnya akan dilepas Rp. 1.199.000 di Samsung.com dan juga offline store dimulai sejak15 Desember 2021.