fbpx

Desain Kamera Xiaomi 12 Ultra Keren Abis!

Xiaomi tak pernah kehabisan ide unik dalam mengeluarkan produk-produknya. Setelah sukses besar dengan smartphone premiumnya Mi 11, kini Xiaomi kembali membuat heboh dengan kemunculan seri Xiaomi 12. Belakangan mulai ramai diperbincangkan mengenai bocornya desain dari Xiaomi 12 Ultra.

Leaker bernama @Rodent950 belum lama ini membagikan unggahan foto casing yang dipercaya untuk Xiaomi 12 Ultra melalui aplikasi Weibo. Berdasarkan unggahan tersebut, terlihat bahwa desain kamera belakang Xiaomi 12 Ultra dinilai cukup unik dan penuh, sehingga terlihat lebih keren.

Menurut hasil unggahan render, sistem kamera ponsel flagship Xiaomi 12 Ultra ini di desain ulang dari Xiaomi seri 11. Yang menjadi perhatian adalah Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan modul kamere berbentuk lingkaran dengan radius lebar yang sedikit menonjol dari cover belakang.

Modul yang berbentuk lingkaran tersebut menampung pengaturan quad camera yang terdiri dari sensor utama wide angle yang berada tepat di tengah modul. Lubang yang besar tersebut dikelilingi oleh tujuh lubang lainnya dengan bentuk dan dimensi yang berbeda-beda. Pada sudut kanan atas, modul kamera tersebut dihiasi oleh logo khas milik Leica, perusahaan kamera kenamaan milik Jerman.

Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan teknologi kamera yang di rancang oleh Leica. Xiaomi 12 Ultra ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50 MP, ultrawide 20 MP, dan telefoto 12 MP. Pada kamera depannya, Xiaomi 12 Ultra memiliki kamera dengan resolusi 32 MP + 8 MP.

Sayangnya, pihak Xiaomi sendiri belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai besaran resolusi dari masing-masing kamera belakang tersebut. Selain memuat kamera, modul dari kamera belakang Xiaomi 12 Ultra juga akan memuat lampu flash, sensor cahaya, dan PDAF. Tak hanya mengusung konsep desain kamera yang unik saja, menurut bocornya kabar yang beredar Xiaomi 12 Ultra merupakan perangkat pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 895. Sudah pasti bahwa Snapdragon 895 akan menghadirkan performa yang luar biasa dan efisien baterai.

BACA JUGA  HP Nokia Terbaru Rp. 1 Jutaan Mulai Meluncur

Ingin tahu lebih lanjut spesifikasi dari Xiaomi 12 Ultra? Yuk simak dibawah ini:

DESAIN

Smartphone Xiaomi ini hadir seluas 6,92 inci dengan teknologi panel OLED. Layar tersebut sudah mendukung dengan resolusi 3200 x 1440 pixel dengan refresh rate 1 – 120 Hz. Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang merupakan OS mutakhir dengan beragam fitur menarik dan terbaru.

KAMERA

Satu hal yang menarik dari perangkat ini jika dilihat dari bodi belakangnya adalah kamera. Melihat dari render 3D, smartphone Xiaomi 12 Ultra tampak mengusung desain modul kamera belakang bentuk lingkaran yang ukurannya cukup besar. Bahkan bisa di bilang modul tersebut menempati sepertiga bagian dari keseluruhan punggung ponsel. Sayangnya tidak disebutkan besaran resolusi kamera yang dibawa.

HARDWARE

Kemudian dari segi hardware, 12 Ultra milik Xiaomi didesain tipia mirip SLR. Bahkan perangkat ini telah mengantongi sertifikat IP86 yang artinya tahan dengan percikan air atau debu. Guna mendukung kemampuan perangkat, chipset yang di andalkan adalah Qualcomm Snapdragon 895 yang dipadukan dengan keberadaan RAM berkapasitas 8 GB dan ROM 256 GB. Sehingga kombinasi tersebut mampu menghasilkan kinerja mumpuni.

BATERAI

Sebagai jantung smartphone, kapasitas baterai pada Xiaomi 12 Ultra sebesar 5.000 mAh begitupun telah di dukung pengisian daya cepat atau fast charging. Sehingga akan membantu pengguna dalam mengisi daya lebih cepat dan efisien.

Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai penawaran harga yang akan dipasarkan. Namun mengingat kabar ini mulai banyak bergeming, tentunya informasi soal harga tidak lama lagi akan beredar. Untuk itu kita tunggu saja kabar berikutnya.