fbpx

Adik Sang Raja Kamera dari Huawei Rilis di Indonesia

Tak ingin tertinggal dari kompetitor, pabrikan asal China yakni Huawei dikabarkan telah resmi memasarkan produk barunya untuk nama Nova 9 di pasar Indonesia. Terdapat keunggulan pada smartphone barunya tersebut pada sektor fotografi. Digadang-gadang kamera ponsel Huawei Nova 9 mempunyai kualitas bagus yang menghasilkan gambar epik bahkan dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun. Empat kamera belakang ponsel Huawei bakal siap memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengabadikan moment.

Masing-masing kamera yang hadir di perangkat Huawei Nova 9 yakni kamera utama dengan 50 MP (f/1.9, sensor gambar RYYB), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro dengan kapasitas 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor dengan 2 MP (f/2.4). Sementara dibagian depan kamera Nova 9 mempunyai resolusi 32 MP yang di letakkan pada wadah berbentuk Punch Hole dibagian atas. Baik kamera depan dan belakangnya mampu merekam video dengan resolusi 4K.

Lebih lanjut mengenai spesifikasi Huawei Nova 9 yakni berdimensi 60×73,7×7,77 mm dengan berat sekitar 175 g. Lengkungan layar OLED akan menghasilkan gambar cukup mewah, apalagi dengan ukurannya seluas 6,57 inci dengan desain melengkung di tepian sisi membuat nyaman di pandangan. Dukungan resolusi Full HD Plus pada layarnya berukuran (2.340 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 300 Hz.

Selanjutnya dari segi hardware, seperti pemacunya smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G namun tanpa adanya dukungan jaringan 5G. Padahal saat ini dukungan jaringa 5G sudah cukup melejit sebagai jaringan koneksi mutakhir generasi penerus dari 4G. Selain itu, smartphone ini juga hanya dibekali dengan satu opsi memori serta penyimpanan dengan kapasitas 8/256 GB. Sebagai salah satu jantung smartphone, Huawei Nova 9 hadir dengan kapasitas baterai 4.300 mAh dilengkapi pengisian daya cepat 66 watt. Adanya fitur tersebut Huawei Nova 9 diklaim mampu mengisi penuh hanya dalam waktu 38 menit saat kondisi daya di 0%.

Huawei Nova 9 berjalan dengan sistem operasi EMUI 12 yang pastinya tanpa dukungan Google Mobile Service seperti pada seri-seri sebelumnya. Dengan kata lain perangkat ini tidak bisa mengakses layanan google seperti YouTube, Maps, Play Store, Drive dan sebagainya. Untuk beberapa fitur lainnya smartphone Huawei ini dilengkapi dengan USB Type C, WLAN, Bluetooth 5.2, dan sebagainya.

BACA JUGA  MIUI 14 Disebut Bakal Bersih Dari Iklan HP Xiaomi

Soal harga, Huawei Nova 9 di kabarkan akan dilepas senilai Rp. 7.599.000,-. Demikian informasi yang beredar untuk harga tersebut yang dipasarkan di marketplace Indonesia. Sayangnya perangkat tersebut bisa dibeli dengan sistem Pre-Order. Adapun pilihan warnanya sendiri adalah Starry Blue, dan hanya satu itu.