Punya Wujud Unik dan Bertenaga, Realme GT 2 Pro Segera Hadir di Indonesia?

Kabar beredarnya Realme GT 2 Pro mulai ramai diperbincangkan. Seperti yang kita tahu bahwa perusahaan teknologi itu terlihat gesit belakangan terakhir. Mendekati tahun baru 2022, banyak vendor yang merilis smartphone baru. Tentunya Realme juga tak ingin tertinggal dari kompetitornya.

Ramainya perbincangan mengenai kabar beredarnya ponsel flagship ini terendus dari laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian dengan nomor model Realme RMX3301. Ponsel yang berbekal Chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru ini telah mengantongi sertifikat lolos uji TKDN dengan nilai sebesar 34,48 persen yang termuat dalam sertifikat bernomor 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021 yang diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication pada tanggal 6 Desember 2021 kemarin.

Karena telah mengantongi sertifikat TKDN, dipastikan bahwa ponsel asal China ini akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Meskipun pihak Realme Indonesia belum memberikan keterangan secara resmi mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi, dan harga, namun bocoran mengenai spesifikasi ponsel Realme GT 2 Pro ini telah beredar luas di telinga masyarakat melalui sosial media yang di tampilkan di benchmark AnTuTu. Dibekali dengan RAM (LPDDR 5) 12 GB dan penyimpanan (UFS 3.1) 256 GB, pengguna tak perlu takut kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu terdapat spesifikasi lain yang mungkin akan membuatmu semakin terpesona.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari ponsel Realme GT 2 Pro? Yuk simak dibawah ini;

DESAIN DAN HARDWARE

Ukuran layar Realme GT 2 Pro sebesar 67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, rasio 20:9 (~393 ppi density) dan berjenis Super AMOLED serta di dukung refresh rate 120 Hz. Sementara dari segi hardware, guna mendukung performa mantab di andalkanlah chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen yang dipadukan dengan CPU Octa Core serta pengolah grafis Andreno 370.

FOTOGRAFI DAN BATERAI

Sebagai salah satu media yang banyak dicari oleh sebagian pengguna, Realme hadirkan kamera mempesona pada GT 2 Pro yakni terdiri atas kamera utama 50 MP, f/1.8, 26 mm (lebar), 1/1.5″, PDAF, OIS 50 MP, (telefoto). Lalu resolusi 8 MP, f/2.3, 16mm, 119″ (ultrawide), 1/4.0″, 1,12µm. Dengan fitur lampu kilat dual-nada LED Ganda, HDR, panorama. Dan video 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, gyro-EIS. Itu saja tidak cukup, smartphone Realme juga dibekali dengan camera selfie yang memiliki resolusi 32 MP f/2.5, 26 mm (lebar), 1/2.74″, 0.8µm dengan fitur HDR, panorama, serta merekam video hingg resolusi 1080p@30fps.

BACA JUGA  HP Android Murah Sejutaan Ini Sudah Dilengkapi Kamera 50MP

Sebagai dapur pacunya kapasitas baterai 5000 mAh sudah dirasa cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Apalagi dengan dukungan pengisian baterai cepat (fast charging) 125 watt yang nantinya mempercepat proses pengisian daya sekaligus efisien.

FITUR-FITUR PENDUKUNG

Sama halnya smartphone pada umumnya, perangkat Realme GT 2 Pro hadir dengan kelengkapan seperti dukungan akses WiFi, HotSpot, Dual SIM, Bluetooth, GPS dual band, GLONASS, BDS, GALILEO. Serta dilengkapi dengan teknologi jaringan GSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE, dan 5G. Terdapat sensor sidik jari atau fingerprint untuk mengunci perangkat yang diletakkan dibawah layar, optik. Sayangnya tidak ada radio pada perangkat tersebut.

WARNA DAN HARGA

Tak hanya menghadirkan satu warna saja, Realme GT 2 Pro menghadirkan pilihan warna seperti Emas/Hitam, Biru, dan Perak. Sementara soal harganya, satu unit Realme GT 2 Pro akan di banderol senilai 4000 Yuan atau sekitar 9 juta rupiah di China. Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone ini akan di pasarkan di Indonesia.