fbpx

Apple Mantab Luncurkan iPhone SE 3 untuk Mejeng Awal Tahun 2022

Kabar yang belum lama muncul Apple tengah sibuk menyiapkan perangkat barunya. Disebut-sebut “iPhone versi murah”, kabar tentang perangkat iOS itu nyatanya tengah ramai sampai sekarang. Kabarnya sebagai generasi ketiga tersebut akan melenggang di awal tahun. Artinya tidak lama lagi publik melihat kedatangan yang di gadang sebagai generasi ketiga iPhone SE di pasaran. Kabar ini tidak lepas dari laporan terbaru yang dirilis oleh lembaga riset TrendForce yang berisi tentang lima merek smartphone teratas dunia dilihat dari jumlah produksi quartal III tahun ini (2021).

Melalui laporan tersebut disebutkan bahwa Apple yang menampati posisi kedua merek ponsel teratas dunia. Ya, Apple memperoleh angka untuk jumlah produksi atas iPhone sebanyak 51,5 juta unit periode Juli-September 2021. Sedangkan untuk market share pada angka 15,9 persen.

Performa bisnis yang cukup baik menurut TrendForce, sehingga mendorong vendor asal California tersebut untuk tetak eksis bergelut di jagat smartphone dengan para kompetitor. Salah satu wujud kegigihan Apple yakni dengan tetap menghadirkan iPhone SE generasi ketiga pada Q1 2022 atau kuartal pertama tahun 2022. Artinya peluncuran atas iPhone SE 3 tidak lebih dari bulan Maret 2022. Seperti yang disampaikan TrendForce mengutip dari Kompas Tekno, Selasa (7/12/2021).

“Pada aspek pengembangan produk, Apple masih tetap bertahan dengan rencananya untuk merilis iPhone SE generasi ketiga pada kuartal-I 2022, serta empat model dari seri (iPhone) baru pada paruh kedua 2022,”

Selain itu TrendForce juga menyebut bahwa dirilisnya iPhone SE generasi ketiga bakal menjadi produk yang bisa membantu untuk meningkatkan bisnis Apple dimasa depan. Terutama untuk segmen ponsel jaringan 5G kelas menengah. Jumlah produksinya di tahun mendatang diprediksi akan mencapai 25 – 30 juta unit. Angka tersebut lebih dari setengah total produksi iPhone di kuartal ketiga 2021 versi TrendForce. Kendati demikian Apple sendiri tak mudah mengumbar informasi secara resmi terkait iPhone SE terbarunya.

Sedang untuk rumor spek perangkat itu yang ramai di jagad maya bakal ditenagai dengan chipset A15 Bionic dengan dukungan koneksi 5G. Untuk soal desain dikabarkan membawa bodi mirip dengan iPhone SE generasi sebelumnya. Itu berarti tombol home yang masih tetap ada sebagai sentuhan fitur biometrik Touch ID.

BACA JUGA  Bukan Cuman Modifikasi Lock Screen, iOS 16 Juga Ada Fitur Ini