fbpx
Infinix XE20

Spesifikasi Infinix XE20 TWS Super Low Latency Cuma 200 Ribuan

Pasar gadget diramaikan oleh kedatangan para perangkat baru sejak awal 2021, hingga bahkan hal itu akan terjadi pada tahun depan yang tak lama lagi. Hal ini karena para vendor sudah tampak antusias merilis sejumlah perangkatnya untuk diterjukan ke pasaran. Dalam hal ini tak tertinggal bagi Infinix yang memberikan tanda-tanda siapnya bersaing di dunia mobile. Bukan saja tentang smartphone, tetapi Smart Wearable Device juga meramaikan dunia maya seperti kali ini dengan Infinix XE20: TWS yang kabarnya Cuma 200 ribuan?

TWS atau True Wireless Stereo atau kebanyakan orang mengenal dengan Wireless Earphone cukup ramai diperbincangkan. Pasalnya vendor seperti Xiaomi, Vivo, Huawei, Oppo hingga pemain lokal seperti Advan yang cukup sering merilis perangkatnya membuat Infinix tergiur juga. Diungkapkan oleh Country Marketing Manager Infinix Indonesia yakni Sergio Ticoalu, saat dalam peluncuran XE20 TWS sengaja dirancang sebagai opsi terbaik anak muda. Diharapkan perangkat Infinix tersebut mampu menunjang kreativitas tanpa batas bagi penggunanya.

Tak jauh berbeda dari kompetitor, untuk penjualan TWS Infinix XE20 tersebut dikemas dalam wadah kardus berbentuk kotak yang di dominasi warna putih dengan gambar. Pada bagian depan tertuliskan nama produk “XE20 TRUE WIRELESS EARPHONE” dan 60ms Super-low Latency. Benar bahwa Infinix menjanjikan TWS buatannya punya latensi yang dapat diandalkan ketika dipakai untuk bermain game agar tetap memuaskan. Sedang dibagian belakang kotak kemasan terdapat serangkai kemampuan yang ditawarkan seperti fitur gesture dan spesifikasinya. Sementara pada bagian sisi kanan kiri kotak kemasan memuat tulisan “GREAT BASS” dan tiga keunggulan dari TWS Infinix XE20.

Tiga keunggulan yang ditawarkan TWS dari Infinix tersebut diantaranya adalah Super Clear Sound Quality, 1 Week Steady Playback dan Sleek Cobble-shape Design. Terkait desain TWS tersebut Infinix XE20 usung tampilan casing oval dengan sentuhan glossy yang memberi kesan mewah. Jika melihat dari beredarnya gambar di internet kemungkinan ada dua pilihan warnanya yakni hitam dan putih. Namun lantaran di desain dengan sentuhan glossy membuat perangkat lebih cepat kotor bekas sidik jari. Untuk lebih jelasnya berikut akan spek-spek dari XE20.

Desain

Usung bodi oval glossy, Infinix tetap memberikan ukuran casing tak berbeda jauh dengan kebanyakan diluar sana agar mudah di genggam oleh satu tangan sekalipun. Selain itu desain ukuran yang tetap bisa di kantongi pada saku membuat lebih nyaman dan aman. Berat dari casingnya sendiei 42 gram, dan 7 gram untuk earphonnya kanan dan kiri. Perusahaan sengaja meramu Infinix XE20 TWS sebagai perangkat semi in-ear. Desain ini sangat sesuai dengan lekukan alami telinga manusia sehingga nyaman sekali saat digunakan.

Sementara untuk tunasnya menjadi kunci XE20 tak mudah lepas dari telinga saat digunakan.

Fitur

Dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0. sebagai konektivitasnya dengan proses sinkronisasi antara TWS ini dengan perangkat lain. Saat bersama dengan smartphone akan sangat mudah sekali untuk terhubung ketika bluetooth pada ponsel sudah di aktifkan. Sayangnya tidak ada penyertaam aplikasi tambahan yang perlu di unduh oleh pengguna smartphone. Sehingga pengguna TWS XE20 terpaksa puas untuk melakukan pengoperasian secara langsung melalui fitur gesture yang telah disematkan.

Untuk memutar kembali (Play) atau menghentikan sementara (Pause) pengguna bisa tap sekali alias One Click untuk lagu yang sedang diputar. Gesture yang sama juga dapat dimanfaatkan pengguna dalam menjawab apabila ada panggilan masuk. Sedangkan untuk Double Click berfungsi untuk berpindah lagu berikutnya atau Next. Apabila untuk mengaktifkan fungsi Game Mode pengguna hanya perlu menekan tap selama lima detik.

Spesifikasi

TWS Infinix XE20 hadir dengan chipset ATS3015. Kelebihan lainnya punya kemampuan jarak transmisi hingga 10 meter. Sayangnya, tidak terdapat teknologi Noise Canceling yang akan pengguna temui disana. Komposisi baterai berdaya 42 Mah x 2. Sedangkan pada casingnya dibekali dengan kapasitas 550 mAh. TWS tersebut hadir dengan USB type C dan pengisian casing cukup cepat yakni 2,5 jam untuk baterai 0% sampai 100%.

Harga

Apabila anda mengincar perangkat ini, Infinix membanderol TWS XE20 hanya Rp. 209.000 saja.