Vivo Jadi Penguasa Pasar Indonesia Karena Series Ini

Belakangan ini Vivo memang kerap dikabarkan terkait perangkat mobile. Perusahaan asal China tersebut berhasil meraih pangsa pasar terbesar smartphone di pasar Indonesia. Hal ini sebagaimana yang dilaporkan dari Lembaga Riset Pasar Canalys. Adapun persentase perolehannya 23% dengan jumlah pengiriman (shipment) sebanyai 2,1 juta unit. Disampaikan oleh pihak Vivo bahwa pencapaian tersebut tak lepas dari usaha mereka dalam pemenuhan kebutuhan konsumen. Selain itu juga berkat upaya penghadiran produk bervariasi disegala segmen salah satunya dengan kehadiran Vivo Y33s.

“Vivo menghadirkan Vivo Y33s dengan menyematkan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, namun dibalut dengan harga yang terjangkau,” ujar Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia dalam keterangan yang dikutip dari Kompas Tekno Selasa (30/11/2021).

“Dukungan yang tiada henti dari masyarakat di Indonesia hingga Vivo meraih posisi nomor 1 di kuartal tiga ini juga menjadi semangat bagi kami untuk selalu menghadirkan lini produk yang inovatif dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam,” Edy menambahkan.

Sebagai ponsel kelas entry, dikesempatan ini Vivo berkontribusi besar terhadap raihan pangsa pasar pada kuartal III-2021 di Indonesia. Tetapi dalam hal ini tak disebutkan besar jumlah kontribusi Y33s pada total raihan pangsa pasar Vivo di Indonesia. Vivo juga mengeklaim bahwa kesuksesan seri Y33s di Indonesia adalah berkat sejumlah teknologi terkini dan terbaik di kelasnya yang turut dipatenkan kedalam perangkat. Lebih lengkapnya berikut spesifikasi serta fitur yang ada pada Vivo Y33s.

Spesifikasi Vivo Y33s dan Fitur-fiturnya

Smartphone terbaru Vivo Y33s hadir dengan layar berukuran 6,58 inci. Ponsel ini juga menghadirkan profil Trendy Slim Design dengan flat frame 2.5D, dan ketebalan 8,0 mm, sehingga sangat nyaman di genggaman. Layar smartphone ini mendukung resolusi 1080p Colorful Screen dengan P3 Color Gamut yang memberikan tampilan warna epik yakni detail dan sangat jelas.

Lalu pada segi hardware, Vivo Y33s mengusung System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G80, yang kombinasikan dengam kapasitas RAM 8 GB serta penyimpanan media 128 GB. Dengan RAM besar rasanya sangat mendukung kinerja cepat pada smartphone. Apalagi jika merasa masih kurang pengguna bisa memperluas kapasitas ROM dengan microSD eksternal hingga 1 TB. Selain itu, mengikuti trend masa kini Vivo juga membekali Y33s dengan fitur 8GB + 4 GB Extended RAM, guna menambah kapasitas RAM hingga sebesar 4 GB, sehingga total RAM menjadi 12 GB, diklaim sebagai kapasitas yang terbesar di kelasnya.

BACA JUGA  Duo Smartwatch Murah dari Redmi Hadir di Indonesia, Spek dan Harganya

Dengan kapasitas RAM yang tersedia, salah satu hal yang memuaskan bagi pengguna yakni bisa membuka aplikasi apapun secara bersamaan.

Dari sektor fotografi, Vivo Y33s mempunyai kamera belakang sebesar 50 MP Night Camera yang diklaim mampu menghasilkan foto maupun video yang jernih dan detail. Sekalipun pengguna menggunakan di kondisi yang minim cahaya, hasilnya akan tetap jernih dan memuaskan. Terdapat dua varian warna yang disiapkan Vivo yakni Midday Dream dan Mirror Black. Untuk yang Midday Dream lebih mempunyai tekstur AG Matte yang halus. Dengan teknologi Dynamic Color, pada bagian belakang bodi smartphone memiliki perpaduan warna menarik dan berbeda pada setiap sisinya. Sedangkan varian warna Mirror Black didesain menggunakan teknik Mirror Finishing melalui pengolahan Double Layer Coating yang terlihat berkelas.