Realme 8i liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Realme 8i di Indonesia

Perusahaan satu payung dengan Oppo yakni Realme tengah ramai dikabarkan, apalagi kalau bukan mengenai perangkat mobile. Vendor asal Tiongkok pemasok smartphone tersebut telah resmi merilis generasi terbarunya yaitu seri 8i guna memenuhi segmentasi pasar entry-level di Indonesia. Kali ini kelebihan yang ditawarkan melalui Realme 8i adalah sektor daya. Sebagai ponsel kelas menengah bawah smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 28 hari pada mode siaga atau 8 jam pada penggunaan game.

Belum lagi adanya dukungan fitur fast charging dengaj 18 watt yang pasti memudahkan sekali pada saat pengisian daya lebih cepat dan efisien. Kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya hingga 50 persen. Sementara untuk spek yang lain, tak diketahui jenis layar apa yang akan digunakan namun bentangan yang di duga yakni 6,6 inci mendukung resolusi full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 180 Hz. Tidak beralih gaya, terdapat poni (punch hole) pada layar depan bagian atas sebagai rumah kamera selfie yang beresolusi 16 MP (f/2.0).

Di bagian punggung smartphone ada tiga buah kamera yang terdiri atas kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor dengan 2 MP (f/2.4). Ketiganya tersusun rapi dalam modul berbentuk persegi. Selebihnya Realme juga menyematkan fitur pendukung fotografi yang terdiri dari slow motion, portrait mode, night mode, chroma boost, Al scene recognition, Al beauty yang sangat bermanfaat untuk mendukung foto.

Sebagai sektor pacunya, Realme 8i ditenagai chipset MediaTek Helio G96. Di Indonesia snartphone ini tersedia dalam dua opsi RAM dan memori penyimpanan, masing-masing adalah 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Bahkan jika pengguna merasa masih kurang bisa menambahkan memory eksternal hingga kapasitas 256 GB. Untuk varian memori 6 GB/ 128 GB realme turut menghadirkan fitur “memori virtual” yang diklaim bisa dimanfaatkan untuk memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB. Cara kerjanya yakni dengan meminjam sebagian memori internal untuk dialokasikan sebagai RAM virtual.

BACA JUGA  Infinix Hot 10s, Smartphone Sejutaan yang Bertenaga

Realme 8i berjalan dengan versi OS (Sistem Operasi) Android 11 berbalut antarmuka Realme UI 2.0. Terdapat dua pilihan warna yaitu Space Purple dan Space Black. Soal harga Realme tetap menjadi sahabat pengguna semua karena melepas 8i sebesar Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 3 juta untuk varian 6 GB/128 GB. Hal menarik lain, khusus di 25 November Realme membuka sesi flash sale di e-commerce seperti Lazada, akulaku, dan situs resmi Realme.com.

Dalam program tersebut konsumen akan mendapat potongan harga Rp. 100.000 untuk setiap unitnya, serta ada bonus kuota indosat gratis hingga 90 GB.