fbpx

Vivo V23e Melenggang di Indonesia, Simak Spek dan Harganya Disini

Vivo resmi meluncurkan smartphone V-Series mereka di pasar mobile Indonesia sebut saja Vivo V23e. Sebagai vendor yang cukup jaya, tentu saja Vivo tetap harus melanjutkan kiprahnya agar tetap eksis. Perangkat dengan seri model tersebut merupakan generasi penerus dari sebelumnya, Vivo V21e. Sebagai sang suksesor di keluarganya, V23e memasuki segmentasi kelas menengah dengan kisaran harga Rp. 4,4 juta memboyong dua pilihan warna yaitu sunshine coast dan moonlight shadow. Lantas seperti apa jeroan perangkat Vivo tersebut jika melihat harga yang ditawarkan tidak murah.

DESAIN

Jika dinilai dari luar, desain V23e tak jauh-jauh dari ponsel pada umumnya yang berbasis android. Lengkungan layar AMOLED yang menempel menjadi salah satu nilai penting. Luasnya 6,44 inci yang sudah dilengkapi dengan resolusi Full HD Plus. Sehingga dijamin pengguna semakin nyaman menggenggamnya untuk aktivitas seperti streaming, nonton film atau bahkan bermain game. Layar tersebut mempunyai resolusi 1.080 x 2.400 piksel dengan aspek rasio 20:9 berkerapatan 409 ppi.

Lantas untuk berat atau bobotnya, antara kedua jenis warna mempunyai spek bobot berbeda yaitu varian Moonlight Shadow dengan 160,87 x 74,28 x 7,36 mm dan untuk Sunshine Coast dengan 160,87 x 74,28 x 7,41 mm. Namun untuk beratnya kedua masih sama 173 gram. Di bagian ataa tengah ada sebuah mata kecil yang di sebut notch alias poni konvensional. Notch yang ada merupakan tempat dimana kamera selfie dibenamkan dengan resolusi 50 MP (f/2.0, AF) yang di dukung fitur Eye Autofocus, Multi-Style Portrait, AI Extreme Night dan masih banyak lagi.

TENAGA

Vivo V23e sebagai perangkat kelas menengah tawarkan penggunaan chipset MediaTek Helio G96 (12 nm) CPU: Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) yang dipadukan dengan sektor pengolah grafis GPU: Mali-G57 MC2. Memang bukan sekelas flagship yang lebih sering gunakan chipset Snapdragon, akan tetapi V23e diklaim bisa memuaskan pengguna saat bermain game.

Apalagi chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM besar 8 GB dan storage (ROM) 128 GB. Kurang lega apalagi, jika kapasitas RAM saja sudah pasti menjamin kepuasan multitasking. Pastinya Vivo V23e tidak akan bekerja secara lemot atau mudah nge-lag.

BACA JUGA  Punya Spek dan Tampilan Ciamik, Berapa Harga Nubia Red Magic 7 dan 7 Pro?

BATERAI

Hal penting lain yang tak boleh tertinggal adalah mengetahui berapa kapasitas daya yang di tanamkan. Smartphone Vivo hadirkan baterai berdaya 4.050 mAh dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charge 44 watt.

FOTOGRAFI

Beralih di bagian punggung Vivo V23e yang memperlihatkan wadah sebagai kameranya dan jumlahnya ada tiga buah dimuat pada modul bentuk persegi. Ketiga kamera itu meliputi dari kamera utamanya 64 MP (f/1.8, AF), kamera ultra wide dengan 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Beberapa fitur penunjang sangat membantu pengguna saat melakukan kegiatan berfoto diantaranya adalah Portrait Filters, Slo-Mo, Ultra Wide Night Mode, Eye Autofocus, AR Stickers, Super Macro, Dual-View Video, dan masih banyak lagi.

SOFTWARE

Smartphone Vivo V23e menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis antarmuka (UI) khas vivo yakni FuntouchOS 12. Fitur tambahan lainnya yakni Extended RAM, atau yang memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas RAM jika dirasa kurang. Adanya fitur NFC memudahkan dalam mengirim aplikasi tanpa harus menggunakan pihak ketiga, lebih cepat dan efisien.