fbpx

Jangan Sampai Kecewa Beli, Ini Beda 4 Versi iPhone 13 di Indonesia

Apple telah resmi memasuki pasar Indonesia dengan menjual iPhone 13 sejak Jumat (19/11/2021). Ini merupakan penjualan pertamanya yang terpaut dua bulan sejak perilisan perdana secara global pada September lalu. Uniknya iPhone 13 tampak hadir lengkap dalam empat varian di pasar Indonesia diantaranya yakni iPhone 13 sebagai varian reguler, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Puncak acara peluncuran pun digelar oleh salah satu distributor resmi Apple yaitu Erajaya. Hal ini masih serupa dengan tahun lalu menggelar secara online untuk iPhone 12.

Datang sebagai satu keluarga, namun empat varian iOS tersebut hadir dengan perbedaan di spesifikasi. Hanya saja semuanya telah kompak ditenagai oleh chip Apple A15 Bionic dan sudah menjalankan sistem operasi terbaru iOS 15. Dari keempatnya, adalah iPhone 13 Pro Max yang hadir paling tinggi dengan lengkungan layar OLED seluas 6,7 inci. Tentu saja ini menjadi bentangan layar paling luas dari ketiga saudaranya yang lain. Sementara iPhone 13 dan iPhone 13 pro sama-sama menggunakan panel seluas 6,1 inci dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz untuk iPhone 13 pro.

Sebagai varian terendah iPhone 13 Mini usung spek cukup minimalis. Dapat dilihat dari ukuran layar yang paling kecil yakni 5,4 inci. Untuk sektor fotografi, iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Pro masing-masing mengusung tiga lensa kamera dibagian belalangnya dan sudah dilengkapi sensor LiDAR. Spek tersebut terpaut dari iPhone 13 dan iPhone 13 Mini yang hanya dibekali dengan dua kamera punggung. Apple menawarkan iPhone 13 series pada kapasitas penyimpanan yang lebih besar dua kalinya dibanding generasi pendahulu.

Untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Mini tersedia dalam tiga opsi penyimpanan yang terdiri dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sementara untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yakni 1 TB.

Jadi bagi anda yang menginginkan salah satu dari iPhone 13 series, perhatikan perbedaan tersebut agar tak salah pilih guna mendukung keseharian.

BACA JUGA  Bandingin Samsung Galaxy S22 Ultra Vs iPhone 13 Pro Max, Mantep Mana?