4 Fitur Andalan OPPO A95 yang Mendarat di Kelas Menengah Indonesia

Siapa yang tak kenal Oppo? Vendor populer yang memberikan pengalaman baru bagi konsumen bahwa tak semua perangkat bagus bernilai tinggi. Kini perusahaan asal Tiongkok tersebut resmi memboyong smartphone barunya untuk seri A95 di pasar Indonesia. Smartphone bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 662 ini sudah bisa dipesan namun dengan sistem Pre-Order yakni pada 18-25 November 2021. Kabarnya harga yang dibanderol Rp. 4 jutaan.

Disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto bahwa smartphone Oppo A95 merupakan ponsel A9-series terbaru Oppo Indonesia, yang mana setelah perusahaan sempat vakum hingga hampir dua tahun tidak memasarkan lini A9-series di Tanah Air. Terakhir untuk lini A9 smartphone Oppo yang dipasarkan adalah Oppo A92 di pertengahan 2020. Sebab itulah alasan Oppo memberikan peningkatan cukup besar sekaligus keunggulan baik dari desain maupun spesifikasinya. Tentu saja diharapkan kehadiran Oppo A95 bukan menjadi akhir produk dari sang vendor. Berikut 4 fitur andalan Oppo A95 yang mendarat dikelas menengah Indonesia.

1. Glow Design

Desain mewah menjadi kesan lebih untuk memikat perhatian. Salah satu fitur yang dimaksudkan adalah Oppo Glow Design yang menjadi bekal pewarnaan terbarunya.

“Oppo mengaplikasikan Oppo Glow Design pertama kalinya pada lini seri A, melalui Oppo A95 ini, dengan warna Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver,” ujar Aryo dalam acara peluncuran Oppo A95 di Jakarta Selatan pada Kamis (18/11/2021).

Teknologi Glow Design tersebut diklaim bakal membuat punggung Oppo terasa ketat sehingga tak mudah ternoda sidik jari. Sebelumnya, Oppo sempat memiliki teknologi pewarnaan yang bernama Reno Glow Design digunakan pada perangkatnya seperti Oppo Reno6. Secara teknologi sendiri Oppo Glow Design pada A95 ini terbilang lebih unggul dari pada teknologi Reno Glow Design pada seri Reno6.

“Sebab, Reno glow itu tidak punya lapisan anti gores. Kalo Oppo Glow Design itu punya anti gores,” papar Aryo.

BACA JUGA  Ada Varian Baru Redmi 10 yang Bakal Masuk Indonesia, Intip Speknya Disini

Ditambahkan oleh Aryo kalau Oppo sudah melakukan serangkaian uji coba seperti menguji ketahanan goresan pada punggungnya. Misalnya dengan menggesekkan berbagai jenis bahan seperti karet, baja dan kain flanel. Hasil memuaskan di sampaikan Aryo karena tidak ada bekas goresan yang terlihat.

2. Fitur RAM Expansion

RAM menjadi fitur paling dicari, dimana sejumlah pengguna memikirkan besarnya kapasitas yang diberikan. Begitu dengan Oppo A95 yang menjadi bagian dari 4 fitur andalan Oppo yang menyasar segmen kelas menengah Indonesia. Kapasitas RAM pada ponsel barunya kali ini telah di jejali dengan 8 GB. Namun hal menarik lain pengguna bisa menambahkan kapasitas RAM menggunakan fitur “RAM Expansion”. Padahal sepertinya kapasitaa RAM yang dibenamkan sudah sangat besar.

Fitur RAM Expansion ini memungkinkan ponsel untuk mengalokasikan sebagian penyimpanan internalnya untuk dijadikan RAM virtual tambahan mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga yang terbesar yakni 5 GB.

“Ini akan memberikan pengguna total RAM sebesar 13 GB, layaknya sebuah perangkat ponsel flagship dan menghadirkan kinerja yang lebih lancar,” Aryo menyampaikan.

Nah, langkah-langkah untuk bisa memperbesar kapasitas RAM pengguna perlu mengaktifkan fitur RAM Expansion dengan cara buka “Settings” > “About phone” > “RAM”.

Pada bagian “RAM”, geser tombol toggle fitur “RAM expansion” ke arah on atau hingga warnanya hijau. Lalu, atur besaran RAM virtual yang diinginkan, yaitu 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.

3. Sertifikasi IPX4

Oppo A95 sudah dilengkapi dengan sertifikasi yang memungkinkan perangkat tahan dengan air yakni IPX4. Menurutnya, sertifikat tersebut memungkinkan untuk melindungi smartphone dari percikan air secara normal seperti adanya gerimis hujan atau terkena air yang tak di sengaja.

4. Baterai Jumbo dan Fitur Fast Charging 32 Watt

Aryo menambahkan, Oppo A95 sudah dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang mampu mendukung keseharian dari penggunanya. Untuk perangkat kondisi baterai penuh A95 dapat menemani hari-hari pengguna untuk kegiatan telpon selama 56,5 jam. Sedangkan kegiatan streaming selama 17,8 jam dan bermain game selama 10,2 jam. Menariknya baterai tersebut di dukung dengan fitur pengisian daya cepat 33 watt. Artinya dengan fitur fast charge bisa memungkinkan pengguna mengisi baterai lebih cepat.

BACA JUGA  Smartphone OPPO A16E Harga dan Spesifikasi Terbaru Tahun 2022! Lebih Baik dari OPPO A16?

Itulah ke empat fitur andalan Oppo A95 sebagai ponsel kelas menengah di Indonesia.