fbpx

Dirilis, Infinix Smart 5 Pro Dibekali Baterai 6.000 mAh Sejutaan

Infinix tampak masih semangat untuk merilis smartphone baru, seperti seri yang paling anyar ini Smart 5 Pro sebagai jagoan mutakhir. Bangladesh dan Pakistan menuai keberuntungan karena menjadi tuan rumah atas perilisan perangkat itu. Dengan menjalankan sistem operasi Android 11 Go Infinix Smart 5 Pro menyasar di segmen kelas menengah bawah (entry-level). Pastinya harga yang ditawarkan cukup murah bukan?

Kehadiran Smart 5 Pro tersebut turut melengkapi varian regulernya dan Smart 5A yang telah sampai permukaan pasar lebih dulu. Sebagai bocoran spesifikasi smartphone Infinix terbaru ini menggunakan layar LCD TFT dengan diagonal 6,52 inci beresolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Tak jauh berbeda dari model smartphone masa kini lainnya Infinix Smart 5 Pro juga tambahkan poni dibagian tengah atas layar sebagai penempatan kamera selfie 8 MP.

Sementara dibagian belakang ada sebuah tombol sidik jari (Fingerprint) guna fungsi melindungi perangkat agar tak mudah di akses orang lain. Adanya wadah tempat kamera menjadikan tampilan tak jauh dadi ponsel modern jaman sekarang. Dua buah kamera belakangnya beresolusi 13 MP (kamera utama) dan tidak diketahui resolusi lain. Namun Infinix Smart 5 Pro hanya mempunyai satu modul LED Flash.

Dibagian hardware ponsel Infinix ditenagai oleh chipset octa-core 1,6 GHz yang kemungkinan merupakan Unisoc SC9863A. Dengan kapasitas RAM 2 GB rasanya sudah cukup mendukung jika melihat segmentasi kelas yang akan di sasar. Kapasitas RAM dipadukan dengan ROM 32 GB dan masih bisa di tambah dengan menambahkan memori eksternal atau microSD. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari Kompas Tekno Sabtu (20/11/2021) berikut mengenai kapasitas baterai yang ditandem dengan 6.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt.

Infinix juga mengklaim jika ponselnya mampu bertahan hingga 8 hari waktu standby dan hanya sekali pengisian daya.

Disamping beberapa spesifikasi yang telah disampaikan, ada beberapa fitur yang turut hadir pada smartphone Infinix Smart 5 Pro diantaranya adalah Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), micro USB,  Bluetooth 4.2, WiFi 802.11 b/g/n, dan tampilan antarmuka (UI) XOS 7.6 khas Infinix.

BACA JUGA  Spek Oppo Find N Ponsel Lipat Premium, Berapa Harganya?

Untuk di Bangladesh Infinix Smart 5 Pro dibanderol senilai 8.898 BDT yang setara dengan Rp. 1,4 juta. Sedangkan di Pakistan sebesar 14.499 PKR atau sekitar Rp 1,1 juta.

Empat warna cantik yang ditawakan adalah Blue, Copper, Green dan Black. Sayangnya tak ada bocoran lebih mengenai apakah Infinix juga akan boyong perangkatnya di pasar Indonesia.