fbpx

Tanda Kehadiran Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia Semakin Dekat

Seperti yang kita tahu bahwa Samsung merupakan perusahaan smartphone segmen kelas atas. Dibalik harganya yang yang terbilang tinggi, Samsung lantas selalu memberikan fitur-fitur terbaik bagi penggemar. Banyak sudah jajaran flagship yang dipasarkan, sampai pada kali ini vendor Korea Selatan tersebut masih giat menciptakan kerangka baru yakni Galaxy S21 FE (Fans Edition). Sepertinya Samsung tahu betul bagaimana memikat dan mempertahankan kepercayaan konsumen. Mengenai perangkat Fans Edition tersebut kabarnya akan segera masuk di pasar Indonesia.

Tanda-tanda yang semakin dekat berkat informasi yang baru-baru ini muncul di laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementeriaan Perindustriaan. Disebutkan pada halaman tersebut jika sebuah perangkat dari PT Samsung Electronics Indonesia telah usai kantongi sertifikat uji TKDN dengan perolehan angka 35.50 persen. Sertifikasinya sendiri telah tertbit pada 11 November 2021.

Lantas mengutip dari Kompas Tekno Kamis (18/11/2021) Samsung Galaxy S21 FE dengan sertifikat bernomor 10949/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 itu mempunyai nomor model “SAMSUNG SM-G990E”. Padahal kode nama tersebut sempat kali muncul di halaman Benchmark Geekbench dibeberapa waktu lalu. Selain TKDN perangkat jaringan 4G itu juga harus mengantongi sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sayangnya untuk sertifikasi dari SDPPI belum muncul untuk Samsung Galaxy S21 FE atau ada kemungkinan perangkat masih dalam menjalani pengujian.

Sebelumnya sempat muncul adanya kabar bahwa Samsung akan perkenalkan Galaxy S21 FE secara resmi pada Januari 2022 melalui ajang pameran produk teknologi teranyar Consumer Electronics Show (CES) 2022 tepatnya di Las Vegas, Amerika Serikat. Nyatanya tidak bisa dipastikan kapan perangkat tersebut akan resmi diperkenalkan terlebih untuk di tanah air.

Bocoran spesifikasi menyebut Samsung Galaxy S21 FE yang akan hadir dengan LCD AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus serta dukungan refresh rate 120 Hz. Konon di bagian atas ada poni untuk peletakkan kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Sektor fotografi pada bagian punggungnya meliputi kamera utama 64 MP, kamera ultra wide dan kamera depth sensor yang tidak disebutkan besar mega pikselnya.

BACA JUGA  Apa Saja yang Bikin Menarik dari OPPO Reno8 T Series?

Flagship ini akan hadir dengan dua versi chipset yakni Samsung Exynos 2100 atau Qualcomm Snapdragon 888 tergantung wilayah pemasaran. Kapasitas RAM yang turut melengkapi jeroan adalah 12 GB dengan ROM 256 GB. Smartphone ini akan berjalan dengan OS Android 11 dengan kapasitas baterai 4.500 mAh lengkap dengan fast charging 15 watt.

Tambahan lain mengenai informasi perangkat Samsung, kabarnya Galaxy S21 FE akan hadir dalam empat varian warna diantaranya Whitez Lavender, Cream dan Black.