Xiaomi 12 Ultra Bakalan Punya Kamera Sekelas Flagship Huawei?

Kabar terbaru datang dari beberapa vendor yang dikabarkan menjalin kerjasama dengan perusahaan kamera ternama. Ide ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pada produknya, apalagi kalau bukan smartphone. Beberapa yang disebut menjalin kerjasama diantaranya Hasselblad, Sony, Nokia, OnePlus, dab Vivo yang menggandeng Carl Zeiss. Hal ini merupakan kabar menarik seputar ponsel, menjadi arti bahwa perusahaan berteknologi sedang gesit-gesitnya bersaing di pasar mobile. Nampaknya memang semakin hari tak pernah ada perubahan smartphone menjadi lebih buruk. Baik dari segi entry-level pun, semua semakin memberikan peningkatan.

Sama seperti beberapa perusahaan yang disebutkan Xiaomi juga tak habis akal mengikuti tren yang berkembang dengan menggandeng perusahaan ternama asal Jerman, Leica. Keterlibatan Leica kemungkinan besar karena flagship barunya yang kabarnya akan segera meluncur yakni Xiaomi 12 Ultra. Kabar tersebut bocor oleh akun gadget asal China yakni Digital Chat Station lewat media sosial Weibo. Menurutnya Leica telah mencapai kesepatakan dengan Xiaomi untuk mengadopsi kamera berteknologi tinggi terbaru untuk seri 12 Ultra.

Apabila semua terealisasi logo Leica nantinya akan terpatri di modul kamera belakang Xiaomi 12 Ultra. Sementara itu teknologi kamera Leica sendiri banyak dihadirkan pada perangkat seperti Huawei yang pasalnya memang sudah bekerja sama dengan perusahaan kamera asal Jerman.

Akan tetapi kemitraan antara Leica dan Huawei kabarnya akan mengakhiri tahun ini. Artinya tidak lama lagi mengingat kini sudah hampir di penghujung tahun 2021. Jika hal itu benar ada kemungkinan besar Xiaomi 12 Ultra akan menjadi produk pertama kemitraan Leica setelah Huawei.

Rumor lain smartphone Xiaomi terbaru akan di perkenalkan pada kuartal pertama tahun 2022 yang akan datang. Jadi untuk melihat lebih lama perangkat Xiaomi itu harus menunggu setelah versi regulernya meluncur. Tak heran jika aspek fotografi nantinya yang versi reguler akan di jejali dengan tiga buah kamera belakang. Untuk kamera utamanya sendiri hadir dengan resolusi 50 MP.

Meski begitu belum ada informasi tambahan lain apakah jajaran smartphone Xiaomi 12 akan mengadopsi teknologi kamera Leica atau hanya diperuntukkan pada seri “Ultra” saja.

BACA JUGA  Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam Untuk Video Call