Infinix Hot 11 Play liputantimes.com.jpeg

Dirilis, Infinix Hot 11 Play dan Note 11i Dibanderol Segini

Waktu demi waktu terus berjalan dan smartphone baru terus digulirkan. Inilah yang dilakukan oleh para vendor demi bersaing dengan sang kompetitor. Sebut saja Infinix yang katanya resmi mengumumkan dua jagoannya untuk pasar Afrika yaitu Hot 11 Play dan Note 11i. Apabila di amati dari segi harga dan spesifikasi, Infinix Hot 11 Play dan Infinix Note 11i merupakan smartphone yang masuk jajaran ponsel entry-level. Artinya soal harga kemungkinan besar sangat terjangkau dan keduanya hadir dengan banyak kemiripan spesifikasi.

Dari segi layar, keduanya mengadopsi teknologi panel IPS LCD. Hanya saja ukuran layarnya tidak sama, yang mana hadir dengan 6,82 inci adalah Infinix Hot 11 Play dan 6,95 inci untuk Note 11i.

Soal sistem operasi yang dijalankan pengguna tidak perlu ambil pusing memilih yang terbaru. Karena kedua smartphone Infinix tersebut sama-sama menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis antarmuka (UI) XOS 7.6. Meski demikian ada beberapa perbedaan spesifikasi yang harus di perhatikan. Berikut adalah perbedaan spesifikasi Infinix Hot 11 Play dan Infinix Note 11i.

Infinix Hot 11 Play

Desain body hadir dengan teknologi panel IPS LCD seluas 6,82 inci beresolusi 720 x 1.640 piksel. Terdapat notch atau poni pada bagian atasnya yang berbentuk tetesan air (waterdrop) guna memuat kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0). Lalu dari segi performa smartphone ini berbekal chipset MediaTek Helio G35 (12nm) yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM 4 GB serta internal storage 128 GB yang masih bisa di luaskan lagi. Selanjutnya bagian punggung ada fingerprint konvensional berbentuk persegi panjang memuat dua buah kamera belakang serta satu modul LED Flash.

Dua buah kamera belakang tersebut meliputi 13 MP sebagai kamera utama dan kamera depth sensor 2 MP. Sebagai dapur pacunya Infinix Hot 11 Play di tenagai baterai kapasitas 6.000 mAh lengkap dengan fast charging. Smartphone ini menjalankan OS Android 11 dengan beberapa fitur lain yang tetap dihadirkan seperti penampungan Dual SIM model nano dan standby, Quad-LED Flash, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm, WiFi 802.11, microUSB 2.0 dan masih banyak lagi. Untuk di Afrika, smartphone ini meluncur empat warna yaitu Green, Gold, Blue, dan Black.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Realme C20, Ponsel Murah dengan Baterai Jumbo

Infinix Note 11i

Sama seperti saudaranya, Infinix Note 11i juga mengusung layar IPS LCD 6,95 inci beresolusi 1.080 x 2.460 piksel. Layar ponselnya mempunyai aspek rasio screen-to-body mencapai 84,2 persen.

Adapun yang membedakan dengan Infinix Hot 11 Play adalah ponsel ini dipercantik dengan keberadaan punch-hole pada bagian atas layar, untuk menampung kamera selfie 16 MP. Ponsel ini mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek Helio G85 (12nm) yang di dukung keberadaan RAM 4 GB dan media ROM 64 GB yang masih bisa di perluas dengan slot microSD. Sebagai dapur pacunya Infinix Note 11i di topang baterai 5.000 mAh yang artinya lebih kecil dari Infinix Hot 11 Play tetapi tetap dengan penambahan dukungan fitur fast charging 18 watt.

Sistem operasi yang berjalan adalah Android 11 berlapis antarmuka XOS 7.6 khas Infinix. Kemudian untuk beberapa fitur yang tetap di sematkan adalah fingerprint yang terintegrasi tombol power, DTS Audio Processing, Dual Speakers, Dual SIM, USB Type C, Bluetooth, Jack Audio 3.5 mm dan masih banyak lagi. Terdapat tiga varian warna yang dikenalkan meliputi Black, Green, dan Blue.

Harga Infinix Hot 11 Play dan Infinix Note 11i

Karena kedua smartphone tersebut diluncurkan untuk pasar Afrika maka harga Infinix Hot 11 Play dibanderol dengan 799 Ghana Cedi atau sekitar Rp 1,8 juta. Sedangkan Infinix Note 11i dipatok sebesar 979 Ghana Cedi atau Rp 2,2 juta.

Belum ada kabar yang menyebut kapan Infinix juga menjual di pasar Indonesia. Dengan melihat spesifikasi yang telah disampaikan, tentunya para pecinta Infinix sudah tak sabar menunggu kabar terbaru.