HP Sejutaan Samsung Galaxy A03 Resmi Mendarat di Indonesia

Samsung memang tak bisa di remehkan. Sebagai vendor populer perusahaan terus menciptakan perangkat barunya untuk di pasarkan. Meskipun cukup banyak yang menilai bahwa sebagian besar smartphone Samsung memang tidak murah namun hal itu di dukung spesifikasi cukup tangguh. Pecinta brand asal Korea Selatan tersebut tidak perlu khawatir lagi karena Samsung telah resmi memperkenalkan ponsel barunya di segmen entry-level sebagai keluarga baru Galaxy A yakni A03 Core. Bagaimana desain serta spesifikasi jeroan?

Secara tampilan, Samsung tidak pernah main-main dan terus memberikan yang terbaik untuk penggemarnya. Bisa dilihat dari bocoran yang ada jika desain layarnya saja infinity-V dengan besel less atau bingkai cukup tebal pada bagian sisi bawah. Samsung Galaxy A03 Core mengusung teknologi panel LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Sementara itu di bagian atas layar tengah ada punch hole alias poni berbentuk tetesan air (water drop) sebagai tanda tempat peletakkan kamera selfie dengan resolusinya 5 MP (f/2.2).

Selanjutnya pada bagian belakang ponsel smartphone ini dibekali satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP (f/2.0) dan sudah dilengkapi dengan modul LED flash yang disusun vertikal. Dari segi dapur pacu smartphone Samsung Galaxy A03 Core bertenaga chipset Unisoc SC9863A dengan fabrikasi 28nm dan dipadupadankan dengan kapasitas RAM 2 GB serta penyimpanan media (ROM) 32 GB. Apabila pengguna merasa kurang, kapasitas ROM masih bisa diperluas lagi dengan slot microSD.

Lantas seperti apa ketahanan perangkat tersebut untuk kegunaan sehari-hari?

Soal daya pacu, Samsung bekali Galaxy A03 Core dengan baterai 5.000 mAh. Dengan adanya dukungan fast charging 10W maka ponsel akan lebih cepat terisi daya. Itulah salah satu fungsi penting fitur fast charging. Beberapa fitur lain tak ditinggalkan seperti ruang pemampatan dual SIM model nano, GPS, Bluetooth, Jack Audio 3.5 mm dan masih banyak lagi.

Galaxy A03 Core hadir dalam dua pilihan warna, biru dan hitam. Sementara untuk soal harga seperti yang sudah disampaikan bahwa perangkat baru Samsung tersebut menyasar kelas menengah bawah yang pastinya sangat terjangkau sekali.

BACA JUGA  Samsung Galaxy A13 5G Siap Masuk Indonesia

Perlu diingat kembali bahwa Samsung pernah memboyong ponsel seri Galaxy Core di pasar Indonesia seperti A2 Core (2019) dan A01 Core (2020) sebagai ponsel entry-level yang dijual senilai Rp. 1.1 juta. Jadi besar kemungkinan harga Samsung Galaxy A03 Core juga tak jauh berbeda kisaran sejutaan. Namun hal itu belum diketahui sehingga tidak bisa menebak secara pasti.