fbpx

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro yang Wajib Diketahui Sebelum Beli

Di era digital seperti sekarang bermain bisa dilakukan di hp atau biasa dikenal dengan gaming. Bermain game di hp memang sangat menyenangkan, apalagi banyak yang ditawarkan dari aplikasi game tersebut mulai dari online maupun offline. Semua itu akan lebih baik jika dilakukan dengan perangkat gaming seperti Black Shark yang tentu menjadi barang tak asing dengan harga yang cukup mahal.

Pengguna juga tak perlu khawatir karena kehadiran smartphone Redmi Note 9 Pro bisa menjadi solusi tepat dengan harga terjangkau. Namun sejauh dari kata “baik” sebagai ponsel gaming, ada kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang wajib diketahui.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

1. Layar Cukup Besar

Layar besar menjadi dambaan pengguna smartphone semua, khususnya para gamer. Dengan pemampatan panel dengan bidang yang luas akan lebih memuaskan saat bermain game. Dibandingkan dengan varian yang regulernya, bentangan layar Redmi Note 9 Pro lebih menarik menggunakan layar seluas 6,67 inci. Akan tetapi teknologi yang dipakai masih dengan IPS LCD yang setidaknya tingkat kecerahan cukup maksimal

Pada saat slider-nya digeser secara manual, smartphone ini mampu meraih 456 nits dan mode Autonya bisa mencapai pada tingkat kecerahan besar yakni 616 nits.

Resolusi yang di usung sudah Full HD+ (1080 x 2400 piksel) serta mempunyai tingkat kerapatan piksel sebesar 395 ppi. Bukan hanya itu, lisensi Widevine L1 yang dipunyai memungkinkan pengguna menonton Netflix dengan resolusi lebih besar 1080p HD.

2. Chipset Tangguh Bertenaga

Komponen pada sebuah ponsel akan terasa kurang jika tidak di dukung dengan chipset mumpuni. Begitupun dengan Redmi Note 9 Pro yang berkemampuan mengangkat game berat lantaran penggunaan chipset bertenaga yakni Snapdragon 720 G dengan fabrikasi 8 nm dan sektor pengolah grafis Andreno 618.

BACA JUGA  Daftar Harga Hp Terbaru 2021 Dengan Jaringan 5G di Indonesia

Qualcomm memang tak perlu diragukan lagi karena memberikan kemampuan mumpuni pada chipset Snapdragon yang dimiliki. Chipset tersebut di gadang kuat dalam memainkan game serta aktivitas modern lain seperti edit foto hingga video.

3. Desain Body Memukau

Desain body menjadi nilai lebih pada sebuah smartphone sebagai daya tarik tersendiri. Hal itu juga terjadi pada Redmi Note 9 Pro yang sejatinya diperkenalkan pertama kali pada Xiaomi Redmi Note 7 yakni dengan cangkang belakangnya terbuat dari kaca sehingga memberikan kesan glossy. Lapisan pelindung Corning Gorilla Glass akan memanjakan pengguna lebih tenang saat tergores karena jaminan aman.

4. Kapasitas Baterai Besar

Selayaknya sebuah smartphone akan di agung-agungkan adanya daya besar. Redmi Note 9 Pro hadir dengan kapasitas baterai jumbo yakni 5020 mAh menjamin HP lebih kuat bertahan bahkan hingga satu hari penuh.

Mengutip dari laman PhoneArena yang menyebutkan Xiaomi Redmi Note 9 Pro bisa di gunakan untuk bermain game 3D selama durasi panjang yakni 10 jam 56 menitan. Tentu saja ini menjadi durasi lebih besar daripada Note 9 yang hanya 7 jam 34 menit. Apalagi pada Note 9 Pro sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 30 W.

5. Adanya Fitur NFC

Near Field Communication memudahkan para pengguna dalam mentransfer data antar ponsel tanpa harus melalui proses pairing seperti halnya saat menggunakan bluetooth. Itulah salah satu alasan mengapa NFC banyak di gemari orang lantaran manfaatnya sangat berpengaruh sekali dan memudahkan.

Tidak semua HP mempunyai fitur tersebut karena kebutuhan setiap orang tidak sama dan terbilang belum banyak yang membutuhkan. Tapi jika anda menggunakan Xiaomi Redmi Note 9 adalah hal baru dan lebih modern karena sudah di lengkapi dengan NFC.

6. RAM Besar

RAM besar sangat mendukung aktivitas pengguna salah satunya saat bermain game. Bahkan semua menjad lebih mulus dengan adanya kapasitas RAM besar. Jadi jika anda memerlukan smartphone yang ringan maka gunakan Redmi Note 9 Pro karena di dukung dengan RAM 6 GB, 8 GB dan 12 GB.

BACA JUGA  Daftar Smartphone 5G yang Bisa Tersambung Jaringan Indosat

7. Kualitas Kamera Bagus

Xiaomi Redmi Note 9 Pro memang merupakan ponsel keluaran 2020, tapi tak menutup kemungkinan menjadi populer lantaran masuk jajaran kelas menengah dengan spesifikasi menjanjikan. Salah satu yang perlu anda ketahui adalah kualitas di sektor fotografi dengan kamera utama 48 MP. Empat kamera dengan lensa 64 MP, 8 MP sebagai ultra wide, 5 MP macro dan 2 MP micro sungguh sangat memuaskan sekali.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Tak cukup melihat dari kelebihan sang jagoan, anda perlu tahu apa saja kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

1. Refresh Rate yang Hanya 60 Hz

Meskipun layarnya sempat di katakan mempunyai tingkat kecerahan bagus sayangnya smartphone ini masih belum mendukung tingkat laju penyegaran karena masih mempunyai tidak lebih dari 60 Hz.

2. Isu Bloatware

Sistem operasi Redmi Note 9 Pro hadir dengan MIUI 11 dengan basis Android 10. Meskipun telah hadir dengan Dark Mode dan Smart Reply nyatanya sistem operasi MIUI 11 tetap usung aplikasi ketiga alias tidak di hilangkan. Sehingga hal itu membuat sebagian kapasitas memori internal aka selalu terpakai untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Kehadiran bloatware membuat anda kehilangan kesempatan untuk menginstal aplikasi yang diinginkan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
redmi note 9 pro