Wujud dan Fitur Samsung Galaxy S22 Mirip Note Series?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pabrikan Korea Selatan ini cukup kuat bersaing di pasar mobile. Sebagai salah satu vendor yang cukup sukses Samsung nyatanya masih menguji nyalinya dalam berbisnis. Kabarnya akan diluncurkan ponsel sebagai generasi dari Galaxy S22 pada 2022 mendatang. Jika hal ini benar maka untuk menuju tahun tersebut tidak lama lagi. Sayangnya hal itu belum di umumkan secara resmi, hanya bocoran dan rumor yang sudah beredar di dunia maya.

Hal ini dibuktikan dari satu-satunya foto terbaru yang menampakkan wujud asli sang perangkat yang di yakini sebagai Samsung Galaxy S22. Serangkaian gambar tersebut di unggah oleh pembocor gadget Jon Prosser dalam situs Front Page Tech.

Jika dilihat sekilas tampilannya lebih mirip dengan Galaxy Note 10 dengan desain sudut-sudut lancip. Selain itu di bagian bawah sisi ada kompartemen untuk menyimpan tombol S Pen yang lengkap dengan stylus.

Melihat dari saudaranya yang lebih dulu ada yakni Galaxy S21 Ultra, penggunaan tombol S Pen memang sudah di lakukan hanya saja belum mempunyai kompartemen khusus untuk menyimpan.

Penampakan S Pen dalam foto bocoran tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Samsung benar-benar akan menghapus lini Galaxy Note. Karena Samsung tahun ini memang sudah tidak merilis ponsel Galaxy Note lantaran kelangkaan chip. Sedang untuk yang terakhir kalinya masih dirilis yakni Galaxy Note 20 pada pertengahan 2020.

Hal menarik lain yang menjadi pusat perhatian adalah kamera selfie yang terletak di punch hole atas layar tengah. Empat kamera belakang tertanam di bodi tanpa modul penampung. Mengutip dari Kompas Tekno Minggu (7/11/2021) empat kamera tersebut meliputi resolusi tertinggi 108 MP sebagai kamera utama. Kemudian kamera ultrawide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP 3X serta 10 MP 10X.

Hingga saat ini Samsung masih bungkan perihal peluncuran Galaxy S22 kapan tanggalnya. Namun berdasarkan rumor, smartphone Samsung Galaxy Note 11 akan meluncur pada minggu kedua Februari 2021.