fbpx
nokia lumia 900
YouTube/Windows Central

Nostalgia dengan Nokia Lumia 900, Peraih Penghargaan Ponsel Terbaik Pada Masanya

LiputanTimes.com – Dirilis hampir satu dekade lalu, Nokia Lumia 900 merupakan ponsel dengan sistem operasi Windows.

Nokia Lumia 900 sempat memenangkan kategori Ponsel Pintar Terbaik pada Consumer Electronics Show 2012.

Selain itu, Nokia Lumia 900 juga merupakan ponsel pertama yang mampu beroperasi pada jaringan 4G LTE pada tahun 2012.

Jika dibandingkan dengan berbagai ponsel masa kini, Nokia Lumia 900 masih terlihat tidak ada apa-apanya. Tapi, pada masanya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan banyak digunakan oleh orang-orang.

Tampilan

Memiliki ukuran yang mungil sebesar 4,3 inci, ponsel ini dilengkapi teknologi AMOLED 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800. Selain itu, ponsel ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Saat itu, belum banyak ponsel yang hadir dengan ukuran besar seperti saat ini. Ukurannya yang kecil membuat ponsel ini dapat disimpan di saku dan dibawa kemana-mana dengan mudah.

Kamera

Soal kamera pun cukup menarik. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang dan kamera depan yang sudah mampu menghasilkan foto dan video dengan cukup jernih.

Terdapat kamera belakang 8MP dan fitur Optik Carl Zeiss, fokus otomatis, dan dual LED flash. Untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan kamera 1,3MP.

Baterai

Dari dulu, ponsel Nokia merupakan salah satu jenis yang super tangguh dengan baterai yang tahan lama. Untuk tipe Lumia 900 ini, Nokia melengkapinya dengan baterai Li-Ion 1830 mAh yang tidak dapat dilepas.

Untuk detailnya, ponsel ini dapat bertahan hingga 300 jam dalam jaringan 2G dan 3G. Cukup awet sehingga pengguna tidak perlu membawa kabel pengisian daya saat pergi keluar rumah.

Sistem Operasi dan Memori

Sistem operasi utamanya menggunakan Windows dengan versi Microsoft Windows Phone 7.5 Mango.

Ponsel ini juga didukung dengan chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon S2 yang mampu menjalankan aplikasi ringan pada tahun 2012.

Ponsel ini memiliki RAM sebesar 512MB dan memori penyimpanan sebesar 16GB. Tidak terdapat slot kartu pada tipe ponsel ini.

BACA JUGA  Smartphone Baru Tak Perlu Lagi Dicas 8 Jam Dulu Sebelum Dipakai

Meskipun sudah hadir sejak 2012, ponsel ini tetap memiliki pesonanya sendiri hingga saat ini.

***