fbpx

Masuk Indonesia, Harga Xiaomi 11T dan 11T Pro Bikin Pengen Borong

Tak berselang lama dari kabar ponsel pintarnya, baru-baru ini di dapati informasi tentang perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut. Beredar kabar bahwa Xiaomi resmi membawa dua flagship baru yakni 11T dan 11T Pro sesuai kebutuhan pengguna. Kedua smartphone ini merupakan ponsel pertamanya yang hadir tanpa embel-embel “Mi” layaknya beberapa produknya yang lain. Ini adalah generasi smartphone Xiaomi yang di ciptakan tahan air.

Xiaomi, melalui upaya skema branding yang belum lama berusaha untuk membedakan Xiaomi dari produk Redmi san Poco. Langkah tersebut diawali pada kedua perangkatnya ini.

Seperti yang di ungkap Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia bahwa demi melanjutkan komitmen, mereka memutuskan untuk lakukan rebranding produk Mi menjadi Xiaomi. Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran, Kamis (4/11/2021).

“Ini bertujuan agar kehadiran brand global kami melebur secara utuh serta menurut kesenjangan persepsi antara merek dengan produknya yang terkadang membingungkan Anda, termasuk saya,” ungkap Alvin, menambahkan penjelasan.

Dilihat dari segi desainnya, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro memang terlihat serupa. Akan tetapi keduanya mempunyai spesifikasi berbeda. Untuk layarnya masih sama, menggunakan teknologi AMOLED seluas 6.67 inci serta masih kompak menjalankan sistem operasi berbasis antarmuka MIUI 12.5 . Sementara untuk lebih signifikan, berikut perbedaan Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Selain dari teknologi layar dan sistem operasi, beberapa yang masih sama adanya proteksi layar berupa Gorilla Glass Victus.

Xiaomi 11T

Dari segi kamera, smartphone ini menghadikan 16 MP (f/2.5) sebagai kamera selfi yang terletak di bagian punch hole atau sisi tengah atas layar. Dibagian punggung terdapat tiga kamera yang meliputi kamera utama dengan 108 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 120 derajat), dan kamera makro 5 MP (f/2.4, 50mm) AF. Fitur pendukung fotografi ponsel ini adanya One-Click AI Cinema, Audio Zoom, Magic Zoom dan Time Freeze. Sebagai sektor pacunya Xiaomi 11T ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200 – Ultra 5G dengan fabrikasi 6nm.

BACA JUGA  Vivo V23e Hadir di Indonesia dengan Harga Segini

Kombinasi chipset dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 256 GB rasanya sudah sangat cukup untuk kegiatan multitasking harian pengguna. Smartphone ini juga dibekali kapasitas baterai cukup besar yakni 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67 watt.

Fitur tambahan lain mencakuo NFC, Fingerprint (Side-mounted), Bluetooth 5.2, jaringan 5G, dukungan dual SIM (Nano-SIM, Infrared Port, dual Stand-by), Dual-One Flash, WiFi 802.11, IP53 dan masih beberapa lainnya.

“Xiaomi 11T lebih ringan 14 gram dibandingkan generasi sebelumnya dan 46 persen lebih ramping di modul kamera, namun, tetap mempertahankan performa dan baterai,” papar Alvin.

Xiaomi 11T Pro

Soal layar nampaknya tidak perlu diulang-ulang karena hadir serupa dengan saudaranya yakni Xiaomi 11T. Selain itu permukaannya juga dilapisi dengan proteksi Gorilla Glass Victus. Hanya saja pada soal kamera nampaknya ada sedikit perbedaan, pada komposisi perangkat satu ini mempunyai tiga buah kamera.

Tiga lensa tersebut disusun rapi dalam modul berbentuk persegi panjang. Tiga kamera itu terdiri dari 108 MP sebagai kamera utama. Lanjut untuk kamera ultrawide yakni 8 MP dan kamera macro dengan 5 MP yang masih sama dengan saudaranya.

Kelebihan 11T Pro ini adalah mampu merekam video dengan resolusi 8K. Sementara untuk kamera selfienya dengan 16MP (f/2.5) yang terletak di bagian atas tengah layar atau di bagian punch hole layaknya smartphone pada umumnya. Perbedaan lain yang cukup menonjol yakni penggunaan chipset Snapdragon 888 5G yang dipadupadankan dengan opsi RAM 8 GB/256 GB atau 12 GB/256 GB.

Bukan lagi fast charging, meskipun tandem dengan baterai 5.000 mAh tetapi ponsel pintar satu ini dilengkapi fitur HyperChange 120 Watt.

“Kami mencapai terobosan baru dengan 120W, untuk memberikan pengalaman yang terbaik kepada Anda,” pungkas Alvin.

“Charger 120 Watt Hypercharge ini akan mengisi ulang daya smartphone, tablet, earphone, hingga Redmi Book 15,” lanjutnya.

Dengan adanya teknologi tersebut Xiaomi telah mengklaim jikalau 11T Pro mampu mengisi daya lebih cepat bahkan hingga penuh hanya selama kurang lebih 17 menit saja. Sedangkan untuk fitur yang lainnya masih sama seperti 11T seperti adanya fingerprint, infrared port, NFC dan beberapa lainnya.

BACA JUGA  Desain Kamera Xiaomi 12 Ultra Keren Abis!

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro hadir dengan ragam pilihan warna seperti Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue. Untuk 11T harga yang ditawarkan yakni Rp. 5.999.000 8GB/256 GB. Kemudian untuk 11T Pro yakni Rp. 6.999.000 untuk varian RAM 8 GB ROM 256, dan untuk RAM 12 GB ROM 256 GB adalah Rp. 7.499.000.