fbpx

OPPO A56 5G Rilis dengan Baterai 5.000 mAh RAM 6GB, Harganya?

Diam diam OPPO menambah koleksinya pada seri A yakni A56 5G terbaru. Sayang, kabar menyebutkan bahwa perilisannya di China negara asalnya. Namun kita tunggu saja kepastian kabar selanjutnya. Seperti namanya, smartphone ini mengusung konektivitas jaringan 5G alias generasi kelima. Perangkat ini menjadi penerus dari OPPO A55 5G, yang artinya di kesempatan tersebut menjadi bukti bahwa OPPO masih sukses dalam memasok perangkat teknologi.

Bocoran yang ada di dunia maya menyebut OPPO A56 5G hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Untuk memastikannya simak informasi spesifikasi berikut.

DESAIN

Sebagai sentuhan awal, desain body menjadi hal yang paling utama diperhatikan oleh para penikmat nantinya. Teknologi IPS mampang paling depan sebagai LCD layar smartphone OPPO A56 5G. Bentangan layar seluas 6.5 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1.600 piksel dirasa sudah cukup menjadi alasan utama sebuah ponsel pintar.

Seperti kebanyakan ponsel OPPO yang lainnya, pada bagian depan atas terdapat notch atau poni untuk meletakkan lensa. Bobot smartphone ini yaitu 189,5 gram dengan dimensi 163,8 x 75,6 x 8,4 mm.

KAMERA

Sementara untuk sektor fotografinya, dibagian punggung OPPO A56 5G terdapat dua kamera belakang yang terbungkus rapi dalam wadah berbentuk persegi panjang dan sudah dilengkapi LED Flash.

Dua lensa yang disematkan itu adalah kamera utama dengan 13 MP (f/2.2, 25mm) PDAF dan kamera depth sensor dengan resolusi 2 MP (f/2.4).

MESIN

Kemampuan yang digadang bakalan oke karena prosesor yang digunakannya adalah MediaTek. Meskipun bukan snapdragon maupun exynoss tetap saja A56 5G memberikan kemampuan tak kalah baik dari seri perangkat OPPO yang lain.

Prosesor tersebut di dukung dengan kapasitas RAM 6 GB serta ROM 128 GB yang katanya bisa diperluas lagi hingga pemasangan microSD. Sistem operasi yang berjalan yakni menggunakan Android 11 berlapis antarmuka UI ColorOS 11.1 seperti khas OPPO.

BATERAI

OPPO A56 5G memang membawa daya 5.000 mAh untuk harga yang cukup terjangkau. Sekelas perangkat menengah mampu hadir dengan baterai 5000 mAh rasanya cukup ciamik. Apalagi dengan adanya fitur pengisian daya cepat atau fast charging yang akan membuat pengguna bertahan lebih lama menggunakan smartphone ini.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Oppo K9 5G

Untuk beberapa fitur lain yang ditambahkan kedalamnya tidak luput dari adanya dukungan dual SIM dan USB Type C terbaru. Sebelum menginjak soal harga, varian warna yang dipasarkan perlu anda ketahui yaitu Black, Blue dan Violet. Harga smartphone OPPO A56 5G dikabarkan 1.599 yuan atau setara dengan Rp. 3.5 juta.