spesifikasi OPPO A53

Lebih Bervarian, Ini Spek dan Harga OPPO A53 4GB/128GB

Banyak sekali vendor yang berlomba untuk mendapatkan simpatik masyarakat dengan merilis smartphone terbaru. Dari jajaran perusahaan teknologi yang ada, OPPO adalah salah satunya yang dipercaya masyarakat dalam memberikan kebutuhan terjangkau. Salah satu yang menjadi topik saat ini adalah OPPO A53 4GB/128GB. Berapa harga dan spesifikasinya?

Spesifikasi OPPO A53 4GB/128GB

Menyimak terlebih dahulu mengenai apa saya yang dibawa oleh smartphone ini, dan kemudian berapa harga yang dipasarkan. Namun sebelumnya, ada yang perlu anda ketahui bahwa terdapat dua seri yang ditawarkan yakni varian RAM 6GB/128 GB dan RAM 4GB/64GB yang pastinya kedua hadir dengan harga berbeda.

OPPO A53 liputantimes.com

Dari segi body, layar yang melekat pada OPPO 453 adalah teknologi IPS dengan luas 6,5 inci yang sudah sangat cukup sebagai penunjang kebutuhan hiburan pengguna nantinya seperti misalnya menonton youtube. Tak hanya itu saja, layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dengan aspek rasio 20:9. Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, perangkat dari OPPO ini juga mempunyai poni atau punch-hole sebagai lubang penempatan kamera selfie.

Kebutuhan dokumentasi saat ini benar-benar melimpah sekali, bahkan hampir semua orang mengabadikan setiap momen dengan menggunakan kamera ponsel. Adapun kamera depan atau kamera selfie seperti yang baru saja disebutkan yaitu 16 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya adalah tiga lensa di punggung belakang dengan resolusi 13MP, kamera potrait 2 MP dan kamera macro 2MP.

Kemudian untuk sektor pacunya, OPPO A53 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 460 yang sangat epic untuk kinerja ponsel lebih baik. Sedangkan untuk kapasitas baterainya berdaya 5.000 mAh tentunya sudah sangat cukup untuk penggunaan sehari-hari tidak cepat habis. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang memudahkan saat pengisian daya lebih cepat.

Sayangnya sistem operasi atau OS yang dijalankan masih andalkan Android 10 berlapis antarmuka UI ColorOS 7.2. Meski begitu tidak akan mengurangi kemampuan A53 untuk beroperasi sehari-hari dan setiap waktu.

Mengenai kabar harganya sendiri, OPPO A53 untuk varian RAM 4GB/64 GB yakni Rp. 2,3 jutaan. Sedangkan untuk varian yang lebih besar atau dengan kapasitas RAM 6GB/128GB adalah Rp. 2,8 jutaan.

BACA JUGA  Harga Oppo Reno 3 Pro 2020 Harga dan Spesifikasi